Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah (B)

October 26, 2007 at 2:01 am 15 comments

Kayaknya emang lagi rame ni yang diet sehat berdasarkan golongan darah. Termasuk di keluarga kita dek…termasuk ibuk ma bapak tu (ibu bapak kotes). Na awalnya si karena bapak kena diabetes..trus di bawain buku ma lek as tentang diet berdasarkan golongan darah. Dibawain bukunya si lengkap, mulai dari yang golongan darah O, A, B dan AB.
Tapi pas lebaran kemaren bnyk sodara dateng…ehhhh..si buku diet golongan darah B nya hilangggg…:D
Mama si awalnya gak ngeh tu…(maksute gak tertarik..:D..)..tapi gara2 ibuk pesen di beliin buku diet berdasarkan golongan darah B…hue..mama mau gak mau jadi baca tu buku. Nah kbetulan papa golongan darahnya B juga… Pas ni!!.. Sekalian pas di gramed baca2 yg rsepnya diet berdasarkan golongan darah B.
Awalnya si gak percaya yg ditulis buku itu. Tapi ada beberapa yg bkin mulai tertarik.
Misalnya, di golongan darah B itu..salah satu bahan makanan yang bermanfaat adalah kefir, susu kambing, daging kambing.
Nah si papa ini sering bilang kalo abis maem sate kambing ato minum kefir ma susu kambing itu katanya badannya jadi enteng…hoaaa… mulai ni tertarik dengan program diet berdasarkan golongan darah ini..:)
Pas dibaca ada kalimat..’tiap makanan mempunyai reaksi yang berbeda pada tiap
golongan darah
‘… (bener juga kayaknya..^-^)
Semakin panjang di bacanya…
Diet yang tidak sesuai dengan golongan darah dapat
mengganggu aktivitas sel pada organ tubuh tertentu. Selain itu zat gizi tidak
dapat terserap dengan baik. Dari hasil riset, ada tiga kategori makanan yang
mempengaruhi tubuh berdasarkan golongan makanan, yaitu bernanfaat, netarl dan
merugikan. Bermanfaat berarti makanan itu bekerja bagaikan obat, netral berarti
tidak merugikan atau mengandung zat gizi makanan yang bisa menjadi penyeimbang.
Dan merugikan berrati, makanan bertindak bagaikan racun dalam tubuh.

trus….nemu ini akhirnya:

Aturan Umum Diet Golongan Darah B

Golongan darah B membawa sifat genetik yang secara potensial
memiliki tingkat adaptasi yang sangat baik dan kesanggupan mengatasi kondisi
yang mudah berubah. Mereka yang bergolongan darah B, rentan terhadap efek dari
stress tingkat tinggi, seperti infeksi virus dan bakteri kronis. Penyakit yang
mengintai orang bergolongan darah B adalah diabetes tipe 1, sindrom letih lesu.
Untuk golongan darah B, dianjurkan mengkonsumsi banyak mengkonsumsi protein dan sedikit produk susu. Selain itu, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi daging  ayam, jagung dan udang. Herbal yang sebaiknya dikonsumsi oleh golongan darah B adalah ginseng.

Daftar Makanan Yang Bermanfaat

Daging & Unggas

  • Daging domba
  • Daging kelinci
  • Daging kambing
  • Daging rusa

Ikan & Seafood

  • Halibut
  • Ikan lidah
  • Salem
  • Sarden
  • Telur ikan

Telur & produk susu

  • Kefir
  • Keju cottage
  • Keju india
  • Keju kambing
  • Keju mozzarella
  • Susu kambing
  • Susu sapi
  • Yoghurt

Kacang-kacangan

  • Beras
  • Bubur gandum oat
  • Kenari hitam
  • Kue beras
  • Oatmeal
  • Kulit beras

Sayur & Buah

  • Anggur
  • Bit
  • Brokoli
  • Jinten
  • Kecambah
  • Kembang kol
  • Kentang manis
  • Kubis
  • Nanas
  • Papaya
  • Peterseli
  • Pisang
  • Plum
  • Wortel

Bumbu & Herbal

  • Bumbu kari
  • Ginseng
  • Jahe
  • Peppermint

Lain-lain

  • Bubuk cabai
  • Jus dari sayur dan buah
    yang bermanfaat
  • Minyak zaitun
  • Teh hijau

..nah untuk bahan makanan yg netral dan merugikan …menyusul ya..^-^…(kayaknya gak ada salahnya di coba ni…diet berdasarkan golongan darah. Kuncinya kan memang tidak bole mengkonsumsi makanan tertentu secara berlebihan..)..:).
Bapak juga udah mulai diet berdasarkan golongan darah ini..dan hasilnya pas check kadar gula darahnya dah mulai normal..:)..terus berjuang pak!!…^-^

Powered by ScribeFire.

About these ads

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Sayur Kunci Bayam Buah Yang Membantu Diet

15 Comments Add your own

  • 1. rijalul  |  October 29, 2007 at 5:43 am

    Mau diet juga ya mbak ????? hehehehhe

  • 2. farras  |  October 30, 2007 at 1:36 am

    hehehhe… biar seger nis..ni badan udah pegel2 semuwa..:d

  • 3. shaz  |  March 4, 2008 at 2:06 pm

    minta tolong dong menu food combining selama 1 bulan…thx

  • 4. Andre  |  April 21, 2008 at 2:54 pm

    Trims pak atas ilmu dan pengalamannya.Sehat seringkali tidak bisa dibeli apalagi ditawar.Jadi perhatian untuk hal ini sudah saatnya diciptakan dari sejak usia muda.

  • 5. irdix  |  May 3, 2008 at 9:38 am

    ini dia nih..
    hihihi..

    makasih ya.. uhmmm

    mbak/mas/pak/bu/om/tante/adek/kakak)*

    (*) coret yang tidak perlu…

    hehehhehehehhee…suwun dah mampir..^-^

  • 6. yantox  |  August 12, 2008 at 10:44 am

    ooo gitu toh,,,,
    baru ngeh gw…. ikutan ah….:)

  • 7. thera arinda  |  September 17, 2008 at 1:49 am

    saran dari bapak patut dilaksanakan
    tapi gak da makanan daging selain yang diatas?????

  • 8. nur athifah  |  January 16, 2011 at 9:34 am

    g diet
    cuma mau menjaga berat bdan z
    supaya gak mudah melar

  • 9. RiRin FebRina  |  September 12, 2011 at 4:39 am

    pengen nyoba… :)

  • 10. @nick_tosca  |  October 4, 2011 at 2:54 pm

    bermanfaaat banget buat aku yg bergolongan darah B dan lagi Diet :)

  • 11. yustina yayuk  |  October 20, 2011 at 2:15 pm

    SAYA GOL DARAH B, UNTUK KETENTUAN BANYAKNYA MAKANNAN GIMANA, KARENA SAYA JUGA INGGIN DIET

  • 12. yustina yayuk  |  October 20, 2011 at 2:19 pm

    Saya gol darah b dan saya termasuk kelebihan berat badang, padahal sehari kadang hanya makan sekali tapi tidak ada perubahan, semoga dengan diet ini saya bisa sukses terima kasih untuk infonya

  • 13. lusi  |  January 7, 2012 at 4:22 pm

    tq ya infonya…skalian dong di add menunya tuk sebulan…mau ikutan coba..soalnya aq dah overweight n susah buat nurunin bb,siapa tau berhasil diet dg cara ini

  • 14. evi  |  July 21, 2012 at 5:10 am

    minta menu yang pas buat breakfast,lunch,diner yang cucok buat golongan darah B yang mempunyai magh akut..thanks.. :D

  • 15. tigamulia  |  December 29, 2012 at 3:38 am

    terimakasih untuk infonya sist :)

    http://www.jualberasorganik.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 56,571 hits

Archives


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: