Menu besok…

July 6, 2007 at 2:02 am 2 comments

hmmm…besok mo pergi ke jember…dah direncanain buat bkin:

  • sup brokoli + tahu + jagung + jamur kuping + ayam
  • jamur crispy

..kok sering brokoli ya…. karena:

  1. Brokoli banyak mengandung vit C. Konon…kandungan vit C di brokoli lebih tinggi dr jeruk. Nah ini juga yang bkin fadhil jarang sakit..:)..(alhamdulillah…).
  2. karena fadhil emang suka banget ma brokoli…(..alhamdulillah lagi..:)..)
  3. karena mama suka masakin fdahil brokoli..dan lega kalo fadhil mau maem brokoli..:D

trus kok sering jamur kuping juga… karena: selain enak..ternyata jamur kuping dapat mencegah kanker..:D

knapa tahu… karena orang sakit typhus aja obatnya yang manjur selain ekstrak cacing..adalah makan tahu mentah…hehhehe..tentunya tahu yg gak ada boraknya donk ya..:D. trus fadhil juga suka tahu..(alhamdulillah lagi..)..tahu dbkin dari kedele. Banyak kandungan ajaib dalam kedele(isoflavone), sejenis hormon estrogen yang membantu kta tetep sehat (http://www.biotech-info.net/soya.html)
hehhehe… ^-^..

jagung..banyak mengandung karbohidrat.
kalo ayam…kandungan gizinya…lemak, kolesterol, vitamin, protein dan lainnya….:D.

trus satu lagi..jamur…
Jamur merupakan salah satu makanan alternatif bagi para vegetarian. Meski sekilas tampak remeh namun tumbuhan ini mempunyai kandungan gizu yg cukup tinggi. dalam 100gr jamur segar, terkandung sekitar 3,2 gr protein, jumlah ini akan bertambah menjadi 16 gr bila jamur berada dalam keadaan kering.selain itu jamur juga mempunyai kandungan kalsium dan fosfor yg cukup tinggi, sebesar 51 mg dan 223 mg, dan mengandung 105 kj kalori, dengan kandungan lemak rendah sebesar 0,9 gr.

..:)

Powered by ScribeFire.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Menu @ July 06, 2007 Playgroup Al-Fadholi

2 Comments Add your own

  • 1. om aan  |  July 10, 2007 at 6:31 am

    Fadhillll….., om ikut ke jember ya?:D

  • 2. Annisa  |  July 11, 2007 at 4:06 am

    Halah perasaan jadi laper baca blogmu mbak yu …. isinya menu makanan melulu ….. mbok aku mau dibawain ke kantor. Heheheheheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,595 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: