fadhil yang nangis…

August 1, 2007 at 6:16 am Leave a comment

Sudah 2 minggu ini fadhil masuk sekolah, tiap hari senin, rabu dan sabtu. Sebelum sekolah ..mama dah yakin aja si fadhil bakalan berani di sekolah, seperti keseharian dia di rumah..ceria. E..e..e…pas hari ketiga (senin ma rabu minggu I fadhil absen, soale sakit)..pertama kali fadhil masuk sekolah…nangis..Ok deh gpp…Mama pikir nti hari senin fadhil dah gak nangis lagi.
Fadhil udah sering mama nasehatin untuk gak nangis di sekolah.
‘Besok fadhil gak boleh nangis di sekolah ya sayang ya..’, kata mama. ‘Iya ma..’, gu jawab fadhil
‘Bener lo..jgn lupa..’, kata mama. ‘Endak lupa ma’, jawab fadhil.
eeeeeeeeeeee..tibae senin itu masih nangis juga..meskipun bentar. Hari senin itu fadhil brkt sekolah dianter mama, papa ma mbak endah (full tim..hehhehe). Mama  sengaja nganter fadhil sekalian ngasi tau gmna2 nya nanti di sekolah. Papa juga bisa nganter krn papa masuk siang kantornya. Nah abis nganter mama berangkat ke kantor. Lumayan hari senin itu fadhil nangis cuma sekali. Nah..giliran hari rabu…mama pikir fadhil dah tambah berani. Dan dah bolak balik dipesenin mama dupaya jgn nangis.
Hari rabu itu fadhil dianter papa ma mbak endah. Trus sama papa…fadhil langsung ditinggal ama mbak endah di sekolah. gak taunya fadhil nyariin papa terus. Jadi dari pagi ampe pulang sekolah..fadhil nangis terus..:(… halaaaaaaa..
sabtu juga masih nangis..:(
senin kmaren..papa merasa bersalah ninggalin fadhil..akhire ditungguin sampe selese. fadhil nangis cuma sekali.
nah hari iniiiiiiiiiii… fadhil nangis lagiiiii..:((
Hari ini fadhil sekolah dianter mama. Baru turun aja fadhil dah nangis..’mau sama mama..’, kata fadhil sambil nangis.
.. udah deh akhire mama diemin si fadhil ampe selese nangisnya. Udah selese nangis..fadhil ditanya ama mama..
‘fadhil mau jadi anak pinter gak?’, tanya mama
‘mau jadi anak pinten..kalo ndak pinten mama ndak mau..’, kata fadhil sambil misek misek(terisak)
..mama kaget dgn jawaban fadhil…
‘bukan ndak mau sayang..kalo fadhil gak pinter nanti gak bisa punya uang banyak buat beli mobil putih, katanya mau mobil putih. Mobil putih yang besar kayak punya atung’, kata mama.
‘kayak punya mas opan..’, jawab fadhil (masih misek2)
‘iya.’, jawab mama
‘makanya fadhil jgn nangis sayang…sudah ya..mama berangkat kerja’, kata mama
‘iya ma…da..da…wa’alaikumsalam ya..sampai jumpa…’, kata fadhil (masih misek2)
.. mama kesian ngliat fadhil gtu…:|
——
udah jam 1/2 10..wah waktunya jemput fadhil….
pas mama nyampe sekolah fadhil..mbak endah ada di luar kelas. wah…perkrmbangan yang bagus ni pikir mama. Berarti fadhil dah berani sendiri. Mama langsung tanya mbak endah.
‘fadhil nangis lagi mbak?’, tanya mama
‘endak mbak..tapi gak mau mainan, gak mau nyanyi..tapi pas diajak maem mie sama bu guru..dia mau bantuin beresin mainan’, kata mbak endah.
Emang di al fadholi ini..setiap mau pulang sekolah…anak2 diajak maem bareng dulu..kalo gak dikasi kue.
wah berarti fadhil di dalam lagi asik maem ni ..^-^
Udah selese maem, berdoa, bernyayi trus pulang.
Pas fadhil buka pintu..langsung liat mama..dia teriak riang..’haaaaaaa…mamaaaaaaaa…’, teriaknya sambil ketawa riang…woalah anak mama sayang..:)
Fadhil langsung meluk mama..dan mama disayang….(duu  senengnyaaaaaaaaaa mama..^-^)
‘fadhil sudah salim sama bu guru?’, tanya mama
fadhil langsung ke bu indri, trus salim sambil ceriwis
‘fadhil pulang dulu ya bu…waalaikumsaam ya..sampai jumpa besok ya…’, kata fadhil
halaaaaaaaa..ceriwis sekali…
semua temenn2nya diajak da da ma fadhil…sambil teriak2..’sampai jumpa besok ya..waalaikumsalam ya..da da…sampai jumpa..’, katanya.
Mama langsung gini…’hala sayang..mbok ya tadi juga gtu ceria..gak usah nangis..jadi pintar’, kata mama
‘fadhil mau sama mama tadi..’, jawabnya.
‘mama kan kerja nak…fadhil harus jadi anak pintar. katanya mau mobil putih’, kata mama
‘iya’, jawab fadhil.
‘besok gak boleh nangis lagi ya’, kata mama
‘iya’, jawab fadhil
— fiuhh….akhire mama nganter fadhil ma mak endah pulang..trus brkt kerja lagi…

..
sudah 2 minggu ini fadhil selalu minta mobil putih..tiap mama mo berangkat kerja..
‘da da ma..sampai jumpa ya..waalaikumsalam ya..bawakan mobil putih yg bagus ya ma..’, celotehnya tiap hari.
‘iya sayang…mama bawakan mobil putih yg bagus kalo fadhil sudah gak nangisan lagi disekolah.kalo masih nangis..mama gak mau..da da…sampai jumpa…’, kata mama

🙂

Powered by ScribeFire.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

^-^ mi dok dok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,605 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: