putri salju

September 11, 2007 at 2:21 am 3 comments

Hari minggu kmaren mama bkin kue putri salju..(daripada bengong di rumah…hehheh)..karena perlengkapan bkin kue mama gak lengkap..:d(timbangan gak ada..trus loyang cuma 2..:D..parutan keju juga gak ada..)..akhire mama bkin dengan ilmu kira2….:D..alias bahan2nya gak ditimbang dulu…dan inilah hasilnya….

putri_salju. Hmmmm..rasanya lumayan lo…jadi 2 toples besar… yang satunya lagi udah hampir habis tu…dan fadhil lumayan suka juga..ehhehehhhe..(tumbennnn..:D..biasanya ni anak paling susah ngemil..:D)..
trus..karena harusnya kejunya di parut…dan kacang mede diganti kacang biasa sama mama..trus ditumbuk kasar…tp sama mama keju ma kacang di blender setengah halus ..hahahhaha.. hasilnya gak bisa krenyes2 kejunya..:D..(ya gimana dong..wong gak ada parutan keju..:D)…
Emang ini judulnya kue putri salju keju..bukan kue putri salju yg klasik..^-^…
Eh..eh..mama dah apal lo resepnya…ada yang mau….??…:)
ini ni resepnya:
Bahan:
250 gr margarin
50 gr susu bubuk
300 gr terigu protein sedang (terigu segitiga)
100 gr kacang mede setengah matang, tumbuk kasar
75 gr keju parut
1/2 sdt baking powder
2 btr kuning telur
100 gr gula halus
nah… margarin + telur + gula halus kocok biar campur aja..jgn terlalu lama..kurang lebih 2 menit..trus campur sama terigu, susu, kacang mede dan keju…bentuk sesuai selera..trus di oven..^-^..(gampang kan…)
nah untuk taburannya… ada namanya gula donat.. ato kalo gak ..bkin dari maizena yang sudah di sangrai…dicampur sama gula halus…Maizena nya aja yg disangrai..biar kue putri saljunya gak basah…
Nah kmaren mama bkin itu cuma habis buat beli bahan..Rp.20 rb lo…(kalo beli kue satu toples aja bisa 35 ribu..:D…).. Ini modal 20rb ..bisa jadi 2 toples besar..:D…(irit..irit buat lebaran…:D..:D..)..
Selamat mencoba…:)

Powered by ScribeFire.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

..yang bkin mama suka telat… fadhil yang susah mandi

3 Comments Add your own

  • 1. Keke  |  September 24, 2007 at 12:22 am

    Pakai mentega tawar elvire t’nyata jd-nya enak bgt.cb-in deh

  • 2. farras  |  September 24, 2007 at 1:25 am

    ok..^0^…

  • 3. Vina  |  March 16, 2010 at 1:26 am

    di oven dgn sushu berapa dan berapa lama? tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,595 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: