kue marmer ala gue..:D

December 17, 2007 at 1:23 am Leave a comment

hari sabtu kmaren si critanya bkin kue marmer gtu ….di resepnya kan mentega ma gula di kocok ampe lembut…eeeeeeeeeeeeeeeeee…udah ngikutin rsepnya…mentega ma gua di kocok lembut..baru telur nya satu per satu….la kok gak nyampur tu telur ma mentega….uih gatot deh. Wes akhire tak bkin pake metode sendiri..:D. Telurnya di kocok ampe lembut dan mengembang..trus mentega dicairkan….Udah telurnya lembut dan mengental masukkan terigu ..sama mentega cair. Trus di oven..Jadi deh!!. Enak..:D.
..Dan seperti biasa…kmaren si nimbang bahannya gak pake timbangan gtu..:D..tapi pake ilmu ‘kira2’..:D..
Bahan:
4 btr telur
175 gr mentega
200 gr gula
200 gr terigu

Dah…simpel kan..^-^
Buat corak marmernya…sisain sedikit adonan..trus dikasi coklat bubuk..trus…  ditaruh diatas adonan yang sudah dituang di loyang…bentuk motifnya pake lidi ato garpu…sip deh!!..^-^.
tanpa bahan pengawet!!..^-^

Powered by ScribeFire.

Entry filed under: General. Tags: .

cumi asam manis main game vs mewarnai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,595 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: