oh indonesiaku..

March 31, 2008 at 5:59 am Leave a comment

Hari ini lihat pemandangan cukup ‘mengenaskan’. Setelah baca berita di koran bahwa di Malang per 1 April ini mitan akan ditarik 100%..di depan kampus tadi yang jualan ayam lalapn..gorengan..’tidak ada’..(apakah akan seterusnya??..who knows…).
Berita tentang negeri ini akhir2 ini benar2 menyedihkan..gimana enggak..di tengah kenaikan harga sembako..biaya pendidikan yg semakin melambung..tiba2..minyak tanah..yang menjadi salah satu kebutuhan pokok..tiba2 ditarik dari pasaran.
Apakah pemimpin kita ini pernah memikirkan..dengan uang 1000..warga masih bisa membeli minyak tanah..minimal asap masih bisa mengepul dari dapur untuk hari itu..Kalau minyak tanah bener2 hilang dari pasaran…bagaimanakah nasib rakyat kecil spt saya…
Ni aja dah nyut2an..harga bumbu dapur naek..dan semua bahan memasak deh..minyak goreng…halah…susu…naek semua!!.
Padahal..aku sama suami sama2 bekerja..(itupun gaji kita berdua benar2 pas..semua sudah teralokasi ke pos masing2..).
Membandingkan dengan Malaysia..yg pemerintahnya lebih peduli dan ‘care’ thd rakyat..dimana tidak ada kenaikan harga sembako meskipun ‘katanya’ semua kenaikan ini terjadi  krn harga minyak dunia yg melambung tinggi…kenapa pak sby susah payah bkin surat ke PBB …kenapa gak bikin kebijakan yang tidak merugikan rakyat saja..daripada repot2 curhat ke PBB..Toh Malaysia gak perlu curhat kemana2..mereka tetap bisa ekspor minyak goreng ke mana2..bahkan penghasil minyak goreng terbesar kedua di dunia..dan rakyatnya tetep makmur dan tenang..karena pemerintah mensubsidi kebutuhan pokok mereka..dan ada aturan ketat mengenai itu..
..
oh indonesiaku… akan dibawa kemana negeri ini..apakah pemimpin kita ini pernah melihat kehidupan rakyat kecil yang beli beras aja tak mampu..dan mengkonsumsi nasi aking…kalau mitan gak ada..harus di masak pake apa?? Sementara harga tabung gas elpiji (yg 12 kg aja dah 300rb(itu dulu lo..gak tau skrg..)..kalo yg isi 3 kg..gampang meleduk..(la emang ringkih gtu keknya..)..). ..
..woalah…
..
minyak tanah di hilangkan…LPG dinaikkan..(udah gtu susah nyarinya..bnyk yg kosong…)..
..minyak goreng naek..susu naek…beras naek..semuanya naek…

cuma gaji aja ni yg gak naek….

..bersyukur..alhamdulillah masih bisa beliin susu si kecil…tp miris lihat ‘sekitar’ kita…

apa yg bisa dilakuin buat mereka..
..
fiuh…

oh indonesiaku…
…….

Entry filed under: General. Tags: .

libur lagii… tk atau….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,605 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: