Fadhilku sakit lagi..:|

April 25, 2008 at 2:11 am Leave a comment

Kmaren sore pas pulang kerja liat fadhil kok lesu. Ditanyain kenapa katanya gak apa2…La kok abis magrib tu mama pegang dahinya..kok anget lagi ya..trus tak pegang tengkuknya..kok anget lagi ya… halaaaaaaaaaaaa…Padahal barusan tadi telpon ke perawat dokter Dani buat antrian Jum’at pagi. Rencananya si mau konsultasi aja ttg fadhil ini.
Trus akhirnya mama telpon papa kalau fadhil anget lagi..tapi kesepakatannnya tetep besok pagi aja di bawa ke dokter…(ok deh..tp agak kawatir jg kl nanti mlm tiba2 demam tinggi lagi). Trus mama konsultasi langsung ke dokter dani lewat telpon. Disarankan malam itu juga mending ke dokter dani nya. Mama telpon papa lagi. Kebetulan papa ini masuk shift kedua. Jadi jadwal pulang dan nyampe rumah itu jam 1 malem.
Nah abis isya’ itu kok tambah demam ya si fadhil..wes mama langsung minta papa pulang. Dan akhirnya kita nyampe di dokter dani jam 9 malem.
La..pas nyampe sana kok badan fadhil bentol2..kenapa yaaaaaaaa….Ternyata..itu alergi. Dokter belum bisa memastikan alergi makanan apa obat. Karena emang dr sakit hari senin itu kan yg nanganin bkn dokter dani(krn beliau cuti). Kebetulan mama ke dokter dani plus bawa semua obat dr dokter sebelumnya dan menceritakan semua kejadian selama senin sampai kemaren.
Wess akhirnya sama dokter dani diganti semua obatnya…dan yang bkin mama tambah gak ‘karuan’…ada pesan dari bu dokter(dokter dani ini ce’ lo..tp dia emang dokter fadhil dr umur 5 bulan..krn kbetulan fadhil dibawa ke malang pas umur 3 bulan dan pertama sakit ya umur 5 bln itu..)…kalau terjadi ‘kegawatan’, demam tinggi dan bentol2nya semakin banyak..harus segera ‘masuk'(baca: rawat inap, karena harus ada tindakan injeksi untuk melihat alergi terhadap apa..)..:((..Duh..hatiku dah ‘ilang’ aja rasane. Yang sakit hr senin itu aja sampai skrg mama masih suka ‘kawatir’..laaaaaaa..ya Allah…sepanjang perjalanan ke apotik dan pulang..gak berhentinya berdoa..moga2 fadhil sepet sehat..
Di dokter tu emang cukup lama..sampai jam 1/2 11 malem…jadi nyampe rumah udah jam 11 an gtu. Langsung deh tu obat (ada 4 puyer)..diminumkan semua. Alhamdulillah-nya si fadhil gampang minum obat. Jadi meskipun obatnya puyer…wes masuk aja.
Dan seperti sebelum2nya..kalau dia sakit dan minum obat dari dokter dani….gak perlu waktu lama buat recovery. Paling lama sakit pasti 3 hari. Dan semalem mama gak bobo ..nungguin perkembangan demam dan bentol2nya fadhil. Alhamdulillah demamnya turun..dan bentol2nya ilang. Pagi ini fadhil juga dah gak demam lagi..(alhamdulillah…tp tetep waspada). La yang demam hari senin itu..udah minum obat..eee demamnya gak turun..malah abis minum antibiotiknya kok badannya dingin semua..haduh ..wes langsung tu obat dari dokter gak tak minumkan lagi. Cuma minum lacto-B buat mencretnya. Dan demamnya turun setelah di gosok dengan bawang merah plus minyak telon(cara tradisional).
..
Dan untungnya semalem tu fadhil gak protes pas di kompres. jadi demamnya turun cepet.Pagi2 tadi mama telpon dokter dani..bilang terima kasih………la ya..secara semaleman gak bobo..alhamdulillah fadhil dah mulai pulih lagi. Wes..dokter dani kek jadi dokter pribadinya fadhil aja ni. La gimana enggak..dari dia 5 bulan ampe skrg 3,5 tahun. Giliran kmaren ke dokter lain.. meskipun dah bawa catatan berobatnya fadhil dan resep sakit sebelumnya..tapi tetep aja kan analisa, diagnosa dan pendekatan cara penyembuhannya beda. Yang ada juga fadhil malah gak cocok sama obatnya..bahaya kannn…
Kalau dokter dani udah apal fadhil ini ada riwayat alergi dan sakitnya selalu dengan gejala yang sama..(demam, kembung, muntah, mencret).
..
nak..fadhil…cepet sehat lagi ya..kmaren padahal dah mulai centil dan usil lagi lo……..
..

Entry filed under: fadhil. Tags: .

Hasil tugas pertama fadhil Foto fadhil yang sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,605 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: