the story..

October 13, 2008 at 8:52 am Leave a comment

weee..lagi nunggu jam pulang..keinget sama adek dan mas fadhil di rumah..baca2 blog temen2…jadi inget..blum cerita tentang proses persalinan tgl 22 juli kmaren..:).
Ceritanya si dah sebulan sebelumnya..perut udah sering kenceng2. Tapi paling sehari 3-4 kali. Dan itupun cuma sebentar2. Kmaren ngelahirin ade di usia kandungan 38 minggu lebih 10 hari. Tapi rasanya dah gak sabar pgn gendong adek di pelukan..:). La gimana enggak..di minggu 38 itu sempet kena typus dan harus bed rest. Trus..udah sembuh….eh…masuk kantor..trus seminggu kemudian ngajuin cuti…ehhhh… typusya kambuh lagi.
Sempet kawatir juga..karena waktu konsultasi kedokter dkasi tau kemungkinan2 yg bisa terjadi kalau kondisi mamanya gak fit kek aku. Makanya sempet was2..dan sama dokter diminta nunggu sampe minggu depan lagi. Karena waktu itu aku minta opsi gimana kalau diinduksi..tokh si adek udah 38 minggu. Sama bu dokter diminta nunggu sampai minggu depan..dilihat perkembangannya.
Nah..emang jadwal kontrol lagi ke dokter tgl 22 juli..dan rencananya di tgl itu aku mau minta induksi aja kalau emang blm ada kontraksi ni..
Tgl 21 juli sempet minta suami nganter belanja ke pasar…ngisi kulkas buat persediaan melahirkan. Trs belanja keperluan fadhil sama tambahan beberapa baju buat calon adek. Trus jemput mas fadhil di sekolah…menjelang sore hari…motong rambutnya fadhil yang udah gondrong. Pas tgl 21 itu emang perutku dah mulai sering kontraksi. Tapi jarang bgt. Beda bgt pas hamil fadhil dl. Waktu deket2 mo lahiran…kontraksinya sakit banget..meskipun jarang2. Tapi pas hamil adek ini…gak begitu sakit dan jarang banget.
gak tau feeeling tao apa ya…malemnya aku minta suami gak usah masuk kerja. Padahal blio dah siap2 tu berangkat kerja..dah rapi. Suami juga ragu..masak istrinya dah mau melahirkan..wong belum ada tanda2nya..Aku juga gak yakin..[soalnya interval kontraksinya beda bgt sama anak pertama..udah gtu juga gak berasa sakit bgt..]. Akhirnya suami ngikutin liqo di rumah pak azhar..trus rencananya mo langsung brkt kerja[kebetulan suami masuk shift malem].
nah jam 10 malem tu aku telp suami..’udah pa..gak usah masuk wes..kalopun gak ada pembukaan..ambil ijin aja wes..ato cuti..pokoke jgn masuk kantor’. Eh..jam 11 malem suami nyampe lagi di rumah…pas perut lagi kontraksi lagi..dan kebelet pipis…eh..dikamar mandi dah kelar tu bercak merahnya..[masih pink si..]..Ya Allah..berarti sudah ada pembukaan ni.
Langsung deh laporan suami..wuih..alhamdulillah….Alhamdulillahnya..suami gak jadi berangkat kerja..at least kalo ada apa2 kan suami sudah ada di rumah.. trus alhamdulillah lagi..rencana besok tgl 22 mo minta induksi..berarti ..insyaallah gak usah di induksi ni..
Akhirnya malem itu..aku menikmati pert yang mulai mules2 tiap 5 menit.
Kperluan buat melahirkan kek bajuku, calon adek..sampai baju buat fadhil kl misalnya di ajakin jenguk mamanya di rs sudah aku siapin semua dari sebelum aku sakit typus..;)). Jadi paginya[sekitar jam 6]..abis sholat subuh..mandi.. trus bangunin fadhil..mandiin dia..trus aku,suami dan fadhil[nah lo..ni anak gak mau ditinggal di rumah]..meluncur ke rs hermina tangkuban perahu. Pas jam 5 tadi pagi aku udah sms dokternya…[kekekkekekkekek]..ngasi tau kalau udah keluar bercak merah. Jadi pas di rs..langsung deh..diperiksa..dan ternyata…dah pembukaan 3…weiksss…pdhl tak pikir masih pembukaan 1…;)). Soalnya fadhil dl juga gtu…mules dari jam 1 maem…eh jam 2 siang masih pembukaan 2..:D..tp prosesnya cpet..dari jam 2 siang sampai 16.30…si fadhil lahir deh.
Nah kalo si adek ni..kontraksinya jarang..tapi sekali kontraksi getu..pelannnnnnnn…agak lama…gak bgitu sakit..tapi hasilnya…tiap 2 jam sekali di periksa tu nambah terus..dari jam 7 pagi pembukaan 3..jam 9..pembukaan 5….2 jam berikutnya pembukaan 7..akhirnya…jam 16.42..lahirlah si adek…subhanallah..alhamdulillah. Proses keahiran adek ini begitu ‘indah’..mama sempet gak yakin kalau pembukaannya bakal bertambah..karena pas di rs..malah mules2nya berkurang..;)).
Trus pas proses melahirkan juga mama gak teriak2 kek jaman melahirkan fadhil[xixixiixixiixix..mama teriak2 sampai dimarahin ibu..:d..la gmana emang sakit ko..:D].
sekarang adek dah mo 3 bulan…tetep sehat ya nak..jadi anak yg sholehah..aminnnn
.
– ni fotonya adek abis kelahirannya..(halah..) di gendong ibu mertua

– 2 hari di rs..menjelang pulang ke rumah

– di rumah yang nyaman..:)

Entry filed under: adek fadhil. Tags: .

Orak arik ikan peda father vs son & daughter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,595 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: