botok teri dan sup daging

November 12, 2008 at 2:03 am 3 comments

another busy morning…nih ceritanya busy morning part II..:)). yang part I dah diceritain disini.
Ceritanya..kmaren suami minta dbikinin botok teri. Gampang si sebenernya bikinnya..tapi ribetnya tu lo.. Nah kbetulan hari ini di ibuk sayur juga kelapa parutnya habis…jadi harus marut sendiri, trus petai cinanya gak ada yang udah kupasan..jadi ngupas sendiri…wewwwwww…blum lagi ngelap2in daun pisang buat bungkusnya..metik daun kemangi di halaman depan…hewwwwwwwww.
Tadi pagi abis sholat subuh…jam 04.45 dah turun ke ‘lapangan’ alias dapur.
Rebus daging buat sup dagingnya fadhil…Bkin sup nya gak pake bantuan msg atopun kaldu blok..kaldu bubuk..tapi dibantu dengan ngrebus daging dgn api kecil..jadinya kaldu gurih.
Nah sambil nyiapin bahan buat bkin sup..nyiapin bahan juga buat bkin botok…
Nduk kecilku dah teriak2 dari kamar..lama2 diem sendiri..tak liat dah bobo lagi..:d…[maap ya ndukkkk…].

BOTOK TERI
Bahan: ikan teri, petai cina, kelapa parut[kelapanya jgn terlalu tua], kemangi[aku suka kmanginya agak banyak..jadi sedepppp]
Bumbu:[dikira2 sendiri ya..] bwang putih, bawang merah, kencur, cabe rawit[kl botok teri enakan agak pedes..], garam, gula merah.
Cara:
1. haluskan bumbu.
2. masukkan semua bahan, aduk rata.
3. Bungkus dengan daun pisang..trus dikukus…

SIMPLE kan….tapiiiiiiiii…dari turun ‘lapangan’ jam 04.45 ituuuuuuuuuu…si botok baru diangkat dari kukusan jam 07.30 [masukin ke kukusan jam 06.30]…wewwwwwww… la nyiapin bahan2nya sendiriiiiiiii…marut kelapa..trus diselingi dengan masukin bahan2 sup.:D..trus ngupas petai cina..wewwwww….Lanjutttttt…
Fotonya si botok sebelum dan sesudah dikukus..:D
botoxteri

SUP DAGING
Bahan: daging, wortel, kentang, bungkul, makaroni,seledri dan daun bawang iris halus
Bumbu: bawang putih, pala,sedikiiiit merica, garam
Cara:
1. Rebus daging yang sudah diiris2 dengan api kecil [aku rebus kurang lebih 45 menit..lama ya..:D]
2. masukin bumbu[bawang putih di geprek sama pala] dan sayuran yang disuka..aku pake wortel, kentang.
3. Tunggu sampai wortel dan kentang empuk[sesuai selera aja]..baru masukin bungkul, makaroni…rebus sebentar aja..
4. Matikan api..masukin irisan daun bawang, seledri, bawang merah goreng, bawang putih goreng..
5. nyammmmmmm
note: aku pake pala yang utuh..bukan yang bubuk..:). Tapi gak sampai 1 buah lo palanya…di kira2 aja ya…

Duo ‘ferari’..eh makanan hari ini deng..:D.. mau masak satu jenis lagi…howaaa…waktunya gak ada…la mesti mandiin fadhil dan adeknya…pokoknya nyiapin anak2 deh..:)..trus maknya juga musti siap2 brkt kerja.
duosayur

Entry filed under: food, Foto2. Tags: .

happy b’day mommy… today dan yesterday

3 Comments Add your own

  • 1. today dan yesterday « M. Fadhil Razzan Al Farras  |  November 12, 2008 at 2:21 am

    […] today dan yesterday gak sengaja ambil foto alyssa tadi pagi..baru inget..kayaknya kmaren juga ambil foto yang hampir mirip…:)..cubak diliat ya… Nah..what the different?? hoeeee..yo jelas beda lahhh…:d 1. Kmaren adek pake baju kuning..hari ini putih 2. Gayanya juga beda kaliiii..:D 3. Jarak ambil fotonya juga kagak sama… nah trus..apalagi….. persamaannya… 1. Foto diambil pada jam yang sama kayak kmaren…sekitar 07.20..abis adek mandi jam 07.15..:D 2. Di kasur yang sama..:))..[la ya iyalah..emang disitu tempatnya..:d..ya apa i..] 3. Dengan ‘kesibukan’ maknya yang hampir sama ..[laaaaaaaaa ya pasti la..:))..aneh..]..:d 4. ‘Korbannya’ tetep sama…ALYSSA!!..[..:))…no comment deh…dasar error..:d..] hehehhehehe… sekian ya…^-^ [buat nyenengin hati maknya..setelah ‘berperang’ dengan si ‘botok’..:d..] […]

  • 2. arum  |  November 12, 2008 at 2:56 am

    wah cuma dapat gambarnya nih😛
    boleh dicoba tp kayaknya mesti hari libur🙂

  • 3. Annisa Mustikasari  |  November 12, 2008 at 5:59 am

    wah jadi pengen tapi bukan bothok tapi otok2 ….kapan ya? minggu aja jadi senin biar enak g usah masak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,595 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: