ceritaku..[part I]

November 27, 2008 at 3:05 am 4 comments

3 hari kmaren gak masuk..sakit!!! jreng..jreng..akhirnyaaaa..bobol juga pertahanan tubuh ini..:). Demam ..muntah2..setiap diisi makanan selalu keluar lagi…[keluarnya..maap ya…’atas’ dan ‘bawah’]..
Minggu malem itu memang berasa meriang..pagi2 bangun..dah pusing banget dan demam sudah 38.5..trus tetep dengan kesibukan di pagi hari masak memasak..dan ngurusin anak2. Memasak itupun dikuat2in supaya jgn sampai pingsan..karena keringat dingin sudah mengucur deras..alhasil cuma bisa masak sayur bayam dan goreng tempe…[maap yaaaaa sayang….]..ngambilin gelas buat minum fadhil aja rasanya juga sudah berkunang2..wewwww..Pdhl hr senin itu ada acara kampung bocah di taman krida..dimana anak2 tk [kl di sekolah fadhil..diwajibkan untuk datang..] datang kesana dan didampingi orang tua. Dengan sangat terpaksa..meminta papa yang kebetulan masuk kerja malem untuk nganter fadhil kesana. Tapi cpet bgt pulangnya..ternyata gak bisa masuk krn saking ramenya..katanya..Ya wes deh..hari selasa aja kesana..semoga jg akunya dah baikan jadi bisa nganter fadhil ke acara Kampung Bocah itu.
Tapi semakin menjelang sore..muntah2nya malah tambah parah deh..wah..wah..gawat ni…kayaknya maagnya kambuh ni..Malemnya juga gak bisa bobo pules..ga tahu kenapa ..ada perasaan gelisah aja.. suami juga gak ada di rumah..alias sudah berangkat kerja.
Hari selasa..demamnya sudah hilang..tapi..pagi2 bangun tidur..pusing banget..trus bolak balik buang air kebelakang..walah..walah..Kmaren masih kuat ngangkat bak mandi adek..hr selasanya..wah gak kuat bener..masak pun diselingi dgn acara tiduran dl..trs dilanjutin lagi…krn perut, mata, kepala dan tangan tidak mau berkompromi..alhamdulillah selese juga masak nasi goreng buat fadhil dan bkin tumis kacangnya..trus mandiin anak2..nyuapin mas fadhil..dan netekin adek. keringat dingin mengucur deras,..sampai basah semua. Tapi tetep berusaha..semoga kuat..kuat..
Sebenere ada sih asisten di rumah..tp kenapa ya kok masih dikerjain sendiri…:)..ceritanya adalah panjang kali lebar..dan emang gak mungkin la diceriatain dsini..:).Bagaimanapun..aku berterima kasih untuk semua bantuannya selama ini.Dan memang mengurus anak dan keluarga sudah menjadi kewajiban seorang ibu…[terima kasih mama…bapak..untuk semuanya..].
Sore harinya…hujan deres..tapi sudah janji nganter fadhil ke Taman Bocah..pengennya si nunggu di mobil aja..biar fadhil sama papanya yang masuk. Dengan kondisi yang belum sehat…ya..sampai siang tadi…hasrat buang air ke belakang bener2 tak tertahankan dalam hitungan menit..sudah abis dari kamar mandi..ke kamar..pgn ke ‘belakang’ lagi..wah..wah..Bisa si ditahan..trus perutnya jadi bunyi gtu..trs akhirnya bner2gak bisa ditahan..
Trus..uda nyampe taman krida..kayaknya gak mungkin kl gak ikutan masuk yo…nanti jadi gak tahu sebenernya ada apa di dalem..dan gak punya pertanyaan buat fadhil tentang apa yang sudah diliatnya. Akhirnya..bismillah..berdoa..semoga kuat…yup..sambil gendong adik..muai masuk deh ke dalem..Beneran deh..perut langsung bereaksi..wah..wah..gawat nih…ditahannnnnn..sampai sakit beneran..akhirnya jalan pelan2..keringat dingin mengucur terus..rambut dah basah..jilbab juga..rok juga..karena hujan..becekkkkk..basah dimana2..wewww..Akhirnya karena rame dan juga basah dimana2..kita gak berlama2 di dalem..[pdhl aslinya emang udah pgn dudukkkk]..fiuh..alhamdulillah nyampe mobil juga..
Acara berlanjut dengan belanja ke carefour..karena kok ya kebetulan hari selasa kmaren susu adek abis…susu fadhil juga abis..pampers juga abis, minyak goreng juga…walahh..Dan gak mungkin minta suami buat belanja..wong gak tahu detail2nya..daripada nti malah bolak balik..Akhirnya..nyampe carefour..sebelum turun mobil berdoa..ya Allah..semoga kuat..bismillah…keringat dingin mulai keluar lagi..mau cpet2 yo gak bisa..wong perutnya sakit kl buat jalan cpet..keringat dingin terus mengucur sampe berasa dingin di punggung belakang..wah wah..gawat ni..semoga tidak berkunang2..wah..singkat cerita belanja selese..masuk mobil…mulai jalan…fadhil mulai menguap..tak pikir ngantuk..lama2 kok lemes..ditanya..’kanapa mas??’..gak jawab..tapi langsung muntah di mobil…walaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…ya Allah….di pegang tengkuknya..demaaaaaaaaaaammmmmmmm…waaaaaaaaaaa..rasanya pgn nangissssssssssssss….
minggu kmaren baru dari dokter…4 hari kemudian bapaknya sakit…4 hari yg lalu..adeknya dr dokter juga..alhamdulillah udah sehat..dan hari rabu besok jadwal imunisasi DPT, HIB dan Polio yang ke 2…ya Allah…ujian apalagi ini..mamanya juga blm sempet ke dokter malah…waaaaaaaa..:((
Bener deh sodara2..malemnya..dengan tanpa kehadiran suami…jagain fadhil yg demam tinggi..dan muntah2…lebih tinggi dari minggu kmaren…untung masih ada sisa obat minggu kmaren..:(. Kok ya malem itu fadhil agak rwel..krn demamnya lebih tinggi..pake acara mengigau juga..haduuuuuu….perutku juga rasanya gak karuan..menahan hasrat supaya gak kebelakang..karena fadhil blm bisa ditinggal..aku sampe keringatan dingin terus..basah semua dehhhh..Fadhil sudah mulai tenang..wah..bisa istirahat sebetar nih..eee..adeknya minta nenen…wew…udah abis adeknya..hasrat kebelakang tak tertahankan…udah abis dr kebelakang..mau merebahkan diri..e..pgn kebelakang lagi..abis dr belakang…e fadhil kebangun lagi…demamnya bener2 tinggi..sampe tak pakein baju kutungan biar bisa kompres di ketiaknya…sampe pake 2 waslap buat kompres di epala dan ketiak…tapi tetep gak turun2 juga..pdhl semua obat sudah diminumkan…ada 4 puyer dan 2 sirup..dimana jarak pemberian tiap obat adalah tiap 1/2 jam..kebayang kan…akhirnya..sampai subuh menjelang…sukses gak bobo deh mamanya…huuhuhu..alhamdulillah..masih bisa senyummm..:)
hari rabu…pagi2 1/2 6 telpon bu gurunya..ijin gak masuk, sms ustadz ali..biar gak jemput…telpon papa supaya cpet pulang..krn mau ke dokter…telpon perwat dokter dani buat daftarin fadhil…hr ini emang rencana ke dr dani buat imunisasi adek..udah daftar dr sebulan lalu..itu aja dah dpt no 5..sama perawatnya diminta dateng pagi..1/2 7..aduh…dgn bdan yg gak fit dan harus nyiapin anak2 ini sendirian arasanya gak bisa dateng 1/2 7…ah..nunggu papa datang aja..katanya diusahakan nyampe jam 7. Papa dateng jam 7.15…gak ada acara mandi..cuma ganti baju langsung berangkat ke dokter..wah..sepanjang perjalanan jd bnyk berdiskusi..ternyata semua ini jadi sebuah ujian dan sekaligus pelajaran..:).[..pak..buk..mam..maap ya…dari minggu kmaren mau pulang ke blitar aja lo kok yo gak sempet2….]
Udah tinggal 200m dr empat praktek dokter dani di telpon perawatnya..kl dr dani mendadak ada panggilan operasi..owalah…pas nyampe t4 praktek dr dani..udah bnyk yang antri dan siap2 mo pulang kayaknya..tanya ke perawatnya..katanya si dr dani balik lagi ke t4 praktek dan operasinya btuh waktu 1/2 ato sampe 1 jam..ato bahkan bisa lebih..boleh ditunggu katanya..Ok deh..di tunggu aja..[msh bnyk yg nunggu soale..paling gak ada temennya..hehehheh..]. Udah jam 1/2 9..yg nunggu tinggal 2 orang..wahhhh..akhirnya sms dr dani..’dokter…fadil sakit lagi demam, muntah..sama kayak minggu kmaren..apakah bisa saya berikan obat dgn copy rsep minggu kmaren??’..menunggu..menunggu..15 menit kemudian ada jawaban..’BISA’…waaaaaaa..yuk…pulanggggggggg..Akhirnya imunisasi adek di reschedule malam ini..dengan nomor uruttttttttttttttt 17!!!. Wah kl dateng telat…gak dateng abis magrib..bisa2 nyampe rumah jam 11 malem deh..waaaaa..bener2 harus kuat nih.
Pulang dr dokter..fadhil umek minta di bliin bemo [fadhil si bilangnya bemo..tapi aslinya si bajaj tu…]..gr2 kmaren liat di taman krida pas acara kampung bocah itu…semalem si papa dah keliling nyari..tapi gak nemu…Kok yaaaaaaa…toko mainan Lido[pernah masuk acara day tripper di trans 7] yang termasuk lengkap..masih tutupppp….toko lain juga masih tutup…wew…keringat dingin terus mengucur..basah semua wes..akhirnya ke pasar…alternatip terakhir..semoga ada..
Akhirnya papa yg keliling nyari sendiri…lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..nunggu di mobil…di pasar…panas pisan.walah..tambah basah keringat dingin dan gerah juga…adek juga udah mulai gelisah..Akhirnya papa dateng..dan bawa kresek…katanya…cuma tinggal 1 itu mainan bajajnya..dan emang cuma di toko it yg kebetulan ada….owalah tolekuuuuuu. Dr hari senin tu abis dr taman krida minta yg namanya mainan bemo..la kok yooooooooooo..sampe sakit..fiuhhh.
Nyampe rumah..langsung deh….adek ditidurkan..fadhil dah diminta bobok…langsung mamanya terkapar….kata suami…’pucet tu sampeyan……..’..ye..gmana gak pucet..wong emang masih sakit….walah..walah…
……….
[ah..masih panjang ceritanya…dilanjutin nanti dl ya…keringat dingin ni..dan gemeter juga…:)..]

Entry filed under: adek fadhil, fadhil, General. Tags: .

a week notice?? ceritaku..[part II]

4 Comments Add your own

  • 1. arum  |  November 27, 2008 at 6:37 am

    salut dah ma ibu satu ini….
    cepet sembuh bu…

  • 2. arum  |  November 27, 2008 at 6:38 am

    wah salut deh ma ibu satu ini…
    cepet sembuh bu…

  • 3. ceritaku..[part II] « ..ssssssssttttt..ada jejak kaki..:)..  |  November 27, 2008 at 6:53 am

    […] bentar tadi karena dah keringetan dingin dan perut yang masih sakit..yuk lanjut ceritanya…[part I]. Semalem alhamdulillah demam dan muntah2nya fadhil sudah reda..malem cuma anget..wah…semoga […]

  • 4. farras  |  November 27, 2008 at 8:33 am

    @arum: matur suwun buuuuuuuuuuuuuuu..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,605 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: