simplicity means…delicious!!!

January 7, 2009 at 1:58 am 4 comments

Dari kemaren mau upload hasil masakan yang lagi disukai orang2 dirumah[fadhil dan papanya…alhamdulillah suka..:)..]..tapi kmaren batere kamera abis..jd gak bisa transfer deh. Hari ini dibela2in dl buat beli batere karena selain transfer hasil foto kmaren juga mau foto si nasi goreng saus tiram..:).
Here they are..[eh yg kasi judul makanan..versi aku sendiri ya…jgn diprotes lo..]
I. Tumis Kacang & Daging
000_0001
Bahan: kacang panjang, daging[dl awalnya aku bkin menu ini..dagingnya aku cincang..tp kl waktu dah mefet2..:D..di iris tipis2 aja juga okie dehhh..^-^]
Bumbu: bawang putih, bawang bombay, sedikit merica, saus tiram, garam, gula
Cara:
– tumis bawang putih sampai harum, masukkan daging..tumis dgn api besar sampai keluar air dari si daging..:).
– masukkan bawang bombay, saus tiram dan bumbu lain..tumis sebentar..masukkan kacang panjang..tambahkan sedikit air…masak sebentar..angkat..sajikan…
– hmmmm…gak boong lo…asli ni enak bgt..:)..

II. Kekian Tahu Ayam
wewwwwww..judule gitu bgt yak..:D. Ya ini ceritanya..biasanya si tahu di goreng biasa aja ato di goreng model tahu crispy ato di bikin bakwan tahu. Tapi udah bosen tu..trus si fadhil sangat suka tahu. Akhirnya..coba2 deh bkin menu ini. Bumbu dan bahan di bayangin sendiri..:))…alhamdulillah…wuenak juga. Suami malah minta bolak balik digorengin..:).
000_0008
Bahan: tahu 2 buah, ayam 1/4 kg ambil dagingnya aja, daun bawang iris2, 2 btr telur
Bumbu: bawang putih, ketumbar, sedikit aja merica,garam
cara:
– haluskan bumbu, daging ayam dan tahu.
– campur dengan irisan daun bawang dan telur.
– Kukus deh..:D
– Kl dah mateng..angkat dinginkan..potong2..trus cemplungin ke kocokan telur…goreng…sreeeeeeengggg…
– nyammmm..enak dimaem anget2..^-^
– note: kl punya udang..lebih yummy juga nih campur aja sama si ayam..:). Ato mungkin ada sosis…sebelum si tahu di kukus…taruh sosis di tengahnya..nanti pas dipotong2 kan jadi ada merah2 ditengah..manis to..:D.
Kl aku sendiri gak pake sosis ato udang..soale fadhil gak suka..:). Jadi pake ayam aja..

Nah..ini yg terakhir…
III. Nasi Goreng Saus Tiram
Lagi males ribet masak tadi pagi…masih ada sisa ayam dr bkin kekian tahu ayam itu..akhire dibuat nasi goreng aja. Pengennya di kasi irisan cabe.. tapi kok yo kesian fadhil kl pedes..:)
Trus difotonya pas udah dikantor abis beli batere..jadi seadanya aja ye..^-^
000_0012
Bahan: nasi, telur dadar iris tipis, ayam cincang, daun bawang iris2
bumbu: bawang putih, merica, saus tiram, sedikit kecap
Cara:
– tumis bawang putih sampai harum, masukkan ayam cincang..tumis dgn api besar..biar lebih maknyossss
– masukin garam, merica, saus tiram, daun bawang
– masukkan si nasi….aduk2 sampai rata..tambahkan sedikit aja kecap.
– udah mateng..taburi dengan bawang putih goreng..irisan telur dadar..
– sajikan…maknyosssss..^-^
……..
Gak boong..beneran..tiga masakan diatas bener2 memuaskanku sebagai juru masak dirumah hehehhehe..karena resep ala aku sendiri..dan fadhil sama papanya sangat suka[ini parameter masakanku..harus fadhil dan papanya dl yg suka..:)..mungkin beberapa bulan lagi ketambahan si adek juga yg suka].
okie deh…segitu dl ya…mo back to work!!!

Entry filed under: fadhil, food, Foto2. Tags: .

kubacakan cerita ini untukmu..anakku.. suibuks deh sayah..:D

4 Comments Add your own

  • 1. arum  |  January 8, 2009 at 2:13 am

    nyontek resep kekiannya ya bu..😉

  • 2. farras  |  January 8, 2009 at 5:15 am

    monggggooooooooooo..:)..silahkennnnn…^-^

  • 3. arum  |  January 13, 2009 at 2:52 am

    bu.. dah nyoba nih resep kekiannya, tp kebanyakan tahunya😀

  • 4. farras  |  January 13, 2009 at 6:23 am

    huehehhehehhe..itu 1/4 kg ayam yg dada..jadi dagingnya banyak..^-^. Tapi boleh lebih juga si..tergantung selera..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,594 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: