because of you

January 20, 2009 at 4:41 am 2 comments

Gak tahu kenapa…udah seminggu ini nafsu maem fadhil meningkat drastis. Dari sehari 3 kali..jadi 4 sampai 5 kali. bahkan kmaren hampir 6 kali. Duh tole-tole..kamu laper apa laper ya.. Tapi ya gitu..maemnya bnyk..tetep aja kurus.Heiran deh. Pdhl maem sayur..lauk pauk oke2 aja..gak pilih2.
Kamern si menunya sup makaroni ayam dan bakwan tahu. Ni foto bakwan tahunya..
000_0021menurutku si kl bkin bakwan tahu ini enakan pedes..jadi pake cabe rawit. tapi karena buat anak2 ya gak usah dikasi cabe rawit. Ni menu hasil karya sendiri pas jaman2 dulu masih kos dan kerja di jkt. Resep awalnya si tahu, kornet,bwang putih, cabe rawit, garam..dialusin..trus campur sama telur dan sedikit tepung. Trus goreng deh.
Pas udah ada fadhil…dimodifikasi…jadi pake tahu, udang, bawang putih, garem..dihalusin..tapi si udang jgn terlalu halus..trus campur sama telur dan sedikiiiittt aja tepung.Goreng…srengg…nyam..:)
Trus tadi masak ini..
I. Cah Sawi Udang [kasi nama sendiri biar keren..:D..]
000_00041 Bahan: sawi, udang secukupnya
Bumbu: bawang putih, lengkuas, cabe merah besar..hilangin bijinya.., garam, gula
Cara: tumis bumbunya…udah harum..masukin udangnya..sampe berubah warna..tambahin sedikit air..Trus..masukin sawinya…guampang yak!!…^-^.. Sangat gampang dan cepat!!..:)

II. Tempe Mendol [di malang terkenal ni..]
000_00111 Nah kalo ini yg terkenal di malang..tempe mendol..tapi maap ya sodar2..aku bkinnya dgn bumbu versi aku sendiri ^-^. Cuma di uleg dan di bentuk aja kayak mendol.
Bahan: tempe
Bumbu: bawang putih, ketumbar, kencur dan garam
Cara: halusin bumbu..trus tempe juga..trus bentuk2 sesuai selera..goreng deh…guampangg!!..^-^
Rencananya si tadi bkin teri goreng tepung yg kek gini..
000_0035 tapiiiiiiii..karena si teri abis…jadinya…besok2 aja kali..:D
mau resep yg teri goreng tepung itu???
Yuk tak kasi tahu..:). Ni sebenere dapet teri putih dari ibu mertua…teri medan ya namanya…trus coba2 deh di goreng pake tepung..ternyataaaaaaaaaaaa..berhasil sodara2!!Maknyos!!! Uwenakkkkk..gak boong!!!
Ni ye..
III. Teri Goreng Tepung
Bahan: teri medan [wes pokoke teri yg putih itu lo], tepung, 1 telur, 1 sdt soda kue, air es
Bumbu: bawang putih, merica, garam
Cara: haluskan bumbu, masukin bahan…wes pokoke campur jadi satu..[kira2 sendiri yo tingkat kekentalannya..:)]…dah…goreng/…..srengggggggggggggg…suwiiippp deh!!..^-^

Entry filed under: fadhil, food, Foto2. Tags: .

bingung.. Absolutely Fadhil!!

2 Comments Add your own

  • 1. arum  |  January 20, 2009 at 5:25 am

    weww hebat deh fadhil, maminya pinter masak sih yaa.

  • 2. fadcha  |  January 20, 2009 at 6:26 am

    heueheuehu…maminya kepedean..:D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,605 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: