fadhil..fadhil..dan fadhil..:)

March 30, 2009 at 6:21 am 3 comments

..:)..ya ..FADHIL..toleku ini semakin bkin mamanya ‘gemes’..tersenyum..dan terharu. Ya..semenjak pindah sekolah..’kedewasaannya’ bertambah. Suatu pagi bilang gini..’ma..aku sekolahnya gak full day ya ma’..Trus..kutanya..’kenapa mas??’ Dan fadhil menjawab..’iya aku part day aja..biar bisa nemenin adek..aku kan kangen..’..:). Fiuhh alhamdulillah…sampai detik ini mas fadhil gak pernah nakal sama sekali ke adek. Bahkan dia menjadi pembela adeknya kalau adeknya lagi igemesin mamanya sampai adeknya teriak2..pasti mas fadhil protes..’jangan to mamm..kasian adek..’..:)
..
Trus semenjak ada masjid di sebalah rumah..mas fadhil hampir tidak pernah ketinggalan ikut jama’ah disana. Isya’ sampai subuh. Setiap denger adzan..pasti langsung ke masjid. Dan hampir tidak pernah ditemnin karena papanya jarang ada di rumah. Hr sabtu kmaren sempet bisa nemenin mas fadhil ke masjid..krn kebetulan adek udah bobo..subhanallah..nyampe masjid mas fadhil langsung ambil wudlu ..sholat sunat..dan ngikutin sholatnya dgn tertib. Mas fadhil sama sekali gak main2 di masjid itu..alhamdulillah..*terharu*..
Setiap hari hafalan adzan..dan dateng plg awal ke masjid karena katanya..’iya mamm..biar aku bisa adzan’..subhanallah…alhamdulillah lagi..
..
Fadhil sekarang udah bisa membaca 4 suku kata mulai dari A-Z..alhamdulillah..Kmaren papanya heran..’sejak kapan fadhil bisa membaca?’..wehehehhehe…fadhil ..fadhil alhamdulillah..cuma btuh 5 hari untuk bisa lancar membaca 2 suku kata dari A-Z..itupun belajarnya cuma dari jam 5 sampai menjelang magrib..
Dan ‘agak lancar’ dengan 4 suku kata dlm waktu 3 hari..:)..alhamdulillah…
bahkan mas fadhil sudah bisa menulis GAJAYANA untuk gambar keretanya..pdhl gak diajarin lo..alhamdulillah lagiii…Cuma untuk berhitung..penjumlahan..masih belum lancar.
Mas fadhil menjadi guru mama dan papa untuk bahasa arab..terutama untuk warna. Karena kebetula di sekolahnya baru dapet materinya yg warna ini..HuhuhUhu..mamanya gak bisa bahasa arab sama sekali..jadi kalau salah ngucapinnya pasti di protes..’mama salahhhh..bukan begitu..’. Nanti giliran udah bener..mas fadhilnya bilang gini..’iyaaaaaa,,…benerr..mama pinter’..hahahhahaha. Waduh tapi mamanya udah lupa lagi ki warna2 itu dlm bahasa arab..^-^
..
Kmaren jalan2 ke MATOS dan beli mainan buat adek plus dapet pernik2 bintang yg bisa menyala dalam gelap..(apa ya namanya). Trus tadi malem di tempel di kamar deh tu bintang2..alhamdulillah..mas fadhil seneng sekali. Sampe mamanya bolak balik disayang..:). Tapi ujung2nya mas fadhil gak cepet bobo krn kesenengan lihat bintang yg ‘bersinar’ itu..:)
..
Tadi pagi terjadi percakapan yg menggelikan juga sama fadhil..sambil disuapin di teras depan..ada kucing yg masuk garasi..’kucing yg putihnya gak ada mam..masih sakit..digigit sama kucing hitam..nakal kucing hitamnya’..mamanya cuma senyum aja. Emang tetangga sebelah punya 3 kucing putih yg lucu2..dan skrg gak pernah di’keluarkan’ lg. Trus kebetulan yg masuk ke garasi rumah bukan kucing hitam..tapi abu2 ato lebih tepatnya bukan hitam legam.>:D..Kata fadhil..’tapi bukan kucing warna hitam pasir kayak gtu mam..’ hahahhaha..’apa mas??hitam pasir?? abu2..’..:).. Hahhaha..mas fadhil..mas fadhil..nyebut abu2 jadi hitam pasir..:D. Mungkin maksutnya gak hitam legam gtu yak…^-^..toleku..toleku..

Entry filed under: fadhil. Tags: .

polkadot ..giginya ada dua..

3 Comments Add your own

  • 1. arum  |  March 30, 2009 at 7:53 am

    ngiri deh… sapa ya yang berbaik hati mau membangunkan masjid deket rumah😦

  • 2. farras  |  March 30, 2009 at 8:37 am

    .:)..swadaya bu,…

  • 3. devinzh4  |  May 12, 2009 at 7:51 am

    hwaah…. pinter sekaleee ya, Mas Fadhil….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 60,595 hits

Archives

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: