Posts filed under ‘cake&cookies’

happy b’day papa

Tanggal 15 november ini..my hubby ultah yang ke-30. Selamat ulang tahun ya pa..semoga sisa umurnya barokah, dimudahkan semua urusannya, tambah sayang keluarga..tambah dewasa dan bijaksana..amin..:)..
Kmaren si rencananya mo bkinin brokus buat temen2 papa di kantor..tapiiii..hari jum’at kmaren fadhil sakit euy..:(. Seperti biasa kalau fadhil sakit…dengan gejala demam tinggi[hampir 39], muntah, mencret…wewwww…pas ke dokter..bener deh..fadhil infeksi pencernaan dan saluran pernafasannya..:(. Hari ini aja fadhil belum masuk sekolah..soale masih anget badannya.
Emang sakit kali ini ‘agak’ lama dibanding biasanya..:(…
wesss..akhirnya kmaren cuma sempet bkin orange cake yang dihias ala kadarnya dengan sisa buttercream pas bkin cupcake buat ultah fadhil.
trus acara pulang ke blitar dan bkinin kue buat mama yang ultah tgl 12 november kmaren gak jadi deh…ya karena si fadhil sakit…
Ni gambar orange cake buat papa..dan fadhil ikut ultah lagi katanya..:)
bdckjp
kmaren mau dihias pake cherry merah semua, tapi fadhil minta pake cherry hijau..:)..ya wes deh gpp..:)

Advertisements

November 17, 2008 at 3:26 am 2 comments

happy 4th fadhil

Selamat ulang tahun yang ke 4 nak.. semoga Allah selalu menjaga dan melindungi setiap langkahmu sayang..[amin].

Sebagai hadiah buat mas fadhil..kmaren mama bkin cupcake dan puding[dibagiin buat temen2nya di sekolah]. Bkin white chocolate cupcake dan chocolate cupcake. Trus pudingnya juga dua lapis..puding coklat dan putih. Ini dia foto2nya..
> Ini yang chocolate cupcake. Pake 2 jenis paper cup..dan blum dihias buttercream..hehehhe. Baru pertama kali ini bkin cupcake.dan nyari resep2 lewat pak gugel, nemu bnyk bgt..akhirnya resep inilah yang terpilih..:D. Tapi dari resep asli..banyak yg tak kurangi takarannya..:).

> White chocolate cupcake

> cupcake yang sudah di hias buttercream dan toleku yang ulang tahun..:D
bcwhite

> Puding coklat dan putih

fiuh..alhamdulillah deh berhasil bkin cupcakenya..trus rasanya juga enak..:). Tapi sayang menghias pake buttercreamnya blum pinter..huehehhehe..ya maklumkanlah ya..pengalaman pertama bkin cupcake dan menghias2..^-^.

November 3, 2008 at 2:42 am 4 comments

simple cake

ceritanya hari sabtu kmaren bkin kue..trus dihias sederhana aja pake buttercream dan parutan keju. Soalnya dah bolak balik fadhil minta kue ulang tahun alias kue yang dihias buttercream..:).
Alhamdulillah fadhil suka..^-^. Seneng banget dia diminta bantuin. Padahal cuma naruh cherry di atas kue..hehehhe..

October 22, 2008 at 6:29 am Leave a comment

Nastar ‘Coklat’

eits..jangan ketipu dengan judulnya. Bukan nastar yg dibkin pake coklat..tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…nastar GOSONG!!! woaahahhahahha…
Ceritanya kmaren bkin nastar lagi..(lagiiiiiiiiiiiiiii?!). Yup..kali ini bkin agak banyak. Spesial request dari papa. Nah..karena nastar ini bentuknya agak kecil..jadi emang kudu telaten bkinnya. Mana adek juga pas umek aja..jadi deh..panggangan yg ketiga…gosonggggggggg…kekkekekkekke
Mayan deh..setelah ‘berperang’ dengan adonan…nastarnya jadi 3 toples..hehehhehhe

September 24, 2008 at 3:11 pm Leave a comment

hasil ‘kerja keras’ selama cuti

walahhh…sebenernya si bukan ‘kerja keras’..kerja kerasnya si karena harus pinter2 nyuri waktu di sela2 adek bobo..karena selama cuti ini..urusan gendong mengendong dan semuanya yng berhubungan dengan adek..di’tangani’..(halah…) sama maknya..:D..
….

> NASTAR

hari ini ceritanya bkin kue nastar..hasilnya..hmmm maknyusssssssssss..meskipun bahan2nya gak ditimbang..(lagiiiiiiiiiiiiiiiii..kekekkekeke..pake feeling euy…uhuy..gaya tenan..^-^). selai nanasnya aku bkin beda..jadi warna coklat..karena gulanya dbkini karamel dl..jadinya lebih legit..:)..
fadil suka banget..hasil ovenan di loyang pertama..dah ludes deh sama dia..:D. bkin nastar ini juga tetep deh..sambil nyusuin dan gendong adek..halah..niat tenan yo…

> DONAT KENTANG


ini donat kentang dibkin waktu malem hari. pas adek alisa masih umur 1 bulan getu..request dari papa yg lagi pgn nyemil..:). mulai bkin adonan jam 6..sampe selesai goreng2 hampir jam 9 malem..uhuiii..niat pisan..gmana enggak..wong disambi sambil gendong adek..

> KUKIS CHERRY

nah..ni kukis dbkin jam 5 sore sbelum buka puasa..jadi gak dicetak macem2 deh..asal disendok2 aja..request dari papa lagi..karena kukis yg pake kismis kmaren dah abis..dengan adonan yg ‘hampir’ sama..dihias aja deh pake cherry..kbetulan ada sisa cherry di kulkas.
Kukis yg pake kismis fotonya ada di hp..entah knapa ni kompie gak mau kompromi sama hp..jadinya gambarnya blum bisa ke transfer..hiks..Kukis cherry ini paling di suka sama papa. Kalo fadhil paling suka yg kukis pake kismis sama nastar..:)

> KUKIS KELAPA

kukis ini dbkin juga jam 5 sore..:D..selesai jam 6…setelah si kukis cherry di toples abis….bkin deh kukis ini..:)..jadi 2 toples..^-^..Kalo kukis yang ini..keknya yang paling suka mbak endah tu..hehehhe..mungkin karena dia yg tak mintain tolong sangrai kelapa parutnya kali yak..^-^

> MENDOAN

tempe mendoan!! yup..akhirnya berhasil juga bkin tempe mendoan kek yg aku makan di rumah ibul(nama aslinya si wulan..:d..temen baik jaman kuliah ampe merantau di jakarta..hehehhe)..
Rasanya maknyus banget…papa ketagihan kalo beli tempe pasti minta dbikinin mendoan..^-^

September 21, 2008 at 4:14 pm Leave a comment

kukis-kukisku..

selama ramadan ini dah 3 kali bikin kukis..dr yg pake kismis, cherry..sampe tadi bkin pake kelapa yg di sangrai. mau upload gambarnya tp kok ya inet lemot pisan..
menu buka puasa hr ini..bkin dawet, kukis kelapa, tumis kikil pesenan papa, sayur bobor kesukaan fadhil..:d..
..
foto kukis2nya nyusul yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

September 12, 2008 at 12:47 pm Leave a comment

Prol tape

yuhu..meskipun dengan perut sakit banget..krn dah pengen banget…asli ni…PENGEN BANGET bkin prol tape..akhirnya deh..bkin ini..

Bahan2nya si tape, gula,terigu, susu, mentega, telur. Duh..karena gak ada timbangan..jadi gak pake acara timbang menimbang. Trus..karena perutnya sakit pol..akhire cara bkinnya tu..semua bahan di campur jadi satu langsung..;))..(parah dah..). Pdhl harusnya tu menteganya di lelehin dl..trus haruse pake santan..tak ganti ma susu..:d
Jadi tu prol tape..entahlah..:D…tapi hasil akhirnya..yummy kok…Jadi 2 loyang..trus fadhilnya juga suka banget..pas sore tu tinggal setengah loyang…(nah yang 1 1/2 loyang kemane??!!!..^-^)…
Mumpung perut dah enakan..di foto dulu deh..sebelum keburu abis..:)
Ada sisa kismis…dipake buat taburan..Fadhil minta ditaburin keju..eh..kejunya abis..^-^

June 16, 2008 at 2:26 am 4 comments

Older Posts


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 61,273 hits

Archives

Top Clicks

  • None