Posts filed under ‘fadhil’

..keajaiban itu kembali ada dsini..

Alkhamdulillah..keajaiban itu kembali ada dsini..dia berumur 8minggu..:). Menjelang 2 tahun usia nduk nabiha..alkhamdulillah..mamanya hamil lagi..:d. Seneng bgt di beri amanah lagi..Kehamilan ini emang direncanakan dan diharapkan..karena aku dan suami sama2 pgn punya anak banyak..*laaaaaaaaa..*..hihi maksutnya kalau 2 itu masih kurang rame..:d. Ortu sempet kaget juga si pas dikabarin..katanya apa gak repot..apa siap dan ini dan itu..:)..InsyaAllah kami siap kok..jalanin aja..gak usah dipikir ruwetnya..repotnya..dbkin seneng aja..InsyaAllah gak akan kenapa2..:)..yakin aja semua ini karenaNya dan hanya karenaNya..selalu berfikir positif ..InsyaAllah..semoga diberi kemudahan dan kelancaran untuk semuanya..amin..:).
Yang bkin ‘seru’ tu pas kntrol ke dokter..*yupppp akhirnya mulai bulan kmaren jd masuk daftar antrian dokter rahajeng lagi..:D..*. Unyil2 ini gak mau tinggal di rumah sama mbak asisten. jadi dua2nya ngikut..walahhhh…Tp next jadwal kontrol si mas fadh udah diwanti2 gak bole ikut..adek juga.. * huff entah gimana nanti caranya buat mereka mau nunggu di rumah ^^ *.

May 14, 2010 at 2:18 am 1 comment

6th anniversary

Udah lama gak update blog…hmm..entah knapa ya hr ini pgn posting ‘sesuatu’. Tepat 07 Des 2009 kmaren adalah ulang tahun pernikahan kami yg ke 6. Alhamdulillah..6 tahun sudah kita lalui bersama..semoga masih ada kesempatan buat kita untuk 6 tahun dan 6 tahun berikutnya.
Semoga kita menjadi orang tua yg lebih dewasa, bijaksana, menjadi contoh..panutan yg baik buat anak-anak. Menjaga dan membimbing amanahNya ini dg sebaik-baiknya. Aminnnn…
Kmaren juga dapet sebuah surat dari suami..ehm..isinya bkin terharu sekaligus malu..sebenernya istrinya ini masih sgt jauh dr sempurna..masih hrs terus belajar..
(Kado pernikahan dr papa..abi tercinta..terima kasih pa…)
Kado Pernikahan

Selasar panjang itu akan kita lalui dan pasti akan sampai kita diujungnya, sebuah penantian yang menjadi perlombaan orang-orang sholeh. Jalan yang senantiasa meminta untuk dipilih, karena hidup memang pilihan, ada baik dan buruk, pahala atau dosa, manis atau pahit, pintar dan bodoh, diatas maupun bawah, serta pilihan-pilihan lain dalam ceruk kehidupan yang dalam yang akan kita pilih dengan tawakal. Masih belum ada seperempat dalam hitungan manusia selasar panjang itu, tapi bisa jadi tinggal seperempat takdir hidup kita dalam hitungan langit.
Apa yang bisa kubalaskan buat Umi atas kado-kado yang tersaji dan tersuguh setiap harinya, dengan ikhlas umi bangun pagi buta sehabis sholat shubuh menyiapkan masakan untuk sarapan pagi, sementara anak-anak masih terlelap tidur. Ketulusan untuk menyediakan waktu merapikan dan memandikan anak-anak sehabis bangun, kerelaan dari hati atas nasehat-nasehat dewasa buat anak-anak disela-sela sore sehabis kerja, keceriaan dalam hari-hari mendampingi suami, ketegaran umi menampung setiap keluh kesah dan curahan hati seorang suami, kejujuran ketika menjaga amanah keluarga, Kelembutan hati yang terpancar saat membimbing anak-anak yang kelak akan terjaga dalam segala kesholihan, Ketegasan untuk meluruskan mana yang benar dan mana yang salah, Kecerdasan dalam menyelesaikan setiap masalah di rumah, Kecermatan Umi, Keluwesan, Keluguan, Kesederhanaan yang semua mampu terpancar dalam keindahan dan pesona seorang Umi. Ya Alloh…rasa syukur yang akan senantiasa teriring dalam setiap alunan do’a -do’a ku dalam hening dan dinginnya malam-malam-Mu, Ridhoilah dan Karuniakanlah kepada kami hati yang senantiasa tunduk, tawaduk dan ikhlas kepada-Mu.
Hari ini genap 6 tahun tak terasa usia pernikahan kita. Semoga Alloh azza wa jalla senantiasa mengirimkan beribu malaikat-malaikatnya untuk menjaga dan meneduhkan hati dan keluarga kita, mendo’akan dan memohonkan ampun kepada kita, membawa hembusan aroma Jannah untuk kita, Duriyah kita dan jundi-jundi kita, mewujudkan setiap mimipi-mimpi dan harapan kita. Amin Ya Robbal alamin.
Dari Suamimu, Abi Fadhil dan Nabiha.

December 10, 2009 at 3:31 am

Pisang Bakar Coklat Keju

Kmaren sore ceritanya bkin pisang bakar..dikasi susu,keju dan mesis..hmm rasanya bener2 maknyus tenan.
Apalagi cuaca sedang mendung dan hujan rintik2..habis deh tuh pisang satu sisir(kurang lebih ada 12 pisang :D). Dalam sekejap langsung habis..ckckkckc..mas fadhil suka..adek suka..papa..hmm sangat suka..mamanya…suka sekali..plus mbak endah sang asisten hehehhe..
Yup..alhamdulillah..sore yg menyenangkan..:)
000_0010s
Buat bkin pisang bakar ini..pilih pisang yg bener2 matang..trus kupas..bakar. Udah mateng..penyet..trus kasi susu, parutan keju dan mesis. Sajikan!! Nikmat di maem hangat2..

August 12, 2009 at 1:05 am 2 comments

Liwet Ikan

hmm namanya kok liwet ikan ya..:). Ni karena semalem telp mama tanya resep masakan ikan mujair yg dbkin mirip gulai ikan..tapi bukan gulai ikan. Dulu waktu masih kecil suka sekali dimasakin menu ini. Dan ternyata kata mama namanya liwet ikan..*hmm kayaknya ini resep asli mama..^-^*.
Singkat cerita..pagi ini memasak 2 jenis liwet ikan..rasa pedas*original* sama yg gak pedas. Alhamdulillah anak2 suka..si adek maemnya cpet habis..mas fadhil juga..:)..*alhamdulillah*..senneg..akhirnya sukses jg bkin menu liwet ikannya..:).
000_0015spj

July 29, 2009 at 2:14 am 2 comments

Bubur Ayam Hitam

Lah kok judulnya gtu bgt ya..:)). Iya ini kebetulan minggu kmaren belanja ayam di pasar..trus ditawarin ayam hitam sama penjual ayam kampungnya. Namanya ayam cemani. Kulit ayamnya hitam gtu..tapi dagingnya gak terlalu hitam kok. Dan rasanya lebih gurih.
Konon katanya ayam cemani itu buat mengembalikan stamina. NAh karena mas fadhil lagi sakit dan harus maem yg lembek2..tadi pagi dimasaklah tu ayam cemani menjadi bubur ayam..:)..*menu buat mas fadhil dan adek nabiha*
000_0005spw

July 1, 2009 at 5:22 am 2 comments

Bobor Sawi

Ini dia menu kesukaan anak2..terutama mas fadhil..:). Bobor sawi atau bisa diganti sayurnya dengan bayam atau daun singkong…:).
Bkin menu ini cpet dan ringkas..rasanya juga seger..hmmm nyam nyam..
Sekarang kalau bkin bobor pasti dikasi udang atau teri..*buat tambahan kandungan gizinya..trs rasanya jg lebih sedep..* ^-^
000_0008spw

June 30, 2009 at 2:35 am Leave a comment

Foto@240609

Foto anak-anakku..matahariku..

June 25, 2009 at 2:33 am 3 comments

Kare Ayam

Hari ini masak kare ayam. Alhamdulillah..pagi ini mas fadhil minta nambah maemnya..:)
000_0031swbahan: ayam,serai,daun salam,daun jeruk,lengkuas,santan
bumbu haluskan: bawang merah,bawang putih,kunyit,kemiri,ketumbar
Cara:
– tumis bumbu sampai harum..tambahkan sedikit air.
– masukkan ayam, daun salam, daun jeruk,serai,lengkuas. Didihkan.
– tambahkan santan. Masak.Sajikan..:)

Simpel ya..;)

June 25, 2009 at 2:20 am Leave a comment

PPQ Masjid At-Taqwa

..Alhamdulillah kmaren pembukaan PPQ aka TPQ di masjid At-Taqwa di samping rumah..:)..Seneng..lega..karena mas fadhil sudah punya jadwal belajar ngaji di deket rumah selain di sekolahnya. InsyaAllah nanti tambah lancar ya mas ngajinya..:).
Tugas ngajarin ngaji di rumah emang dikasigkan ke papa..:D. Tapi kl belajar sama papa..mas fadhil suka gak konsen plus gak serius..*kl belajar ngaji sama papa..mas fadhil pake acara manja si*
Diacara pembukaan PPQ kmaren..anak2 di perumahan kenalan sama bu guru ngajinya plus dapet tas dan peralatan ngaji (buku sama pensil).
Total ada 23 anak yg terdaftar dan dibedakan 2 kelompok. Kelompok pertama untuk anak2 playgroup dan TK..sedangkan kelompok kedua untuk anak2 yang sudah SD. Bu gurunya ada 4 orang..:). Jadi bisalah ‘menghandle’ anak2 kecil itu..:D.
Nah..karena jadwal ngajinya dah keluar..dan baju muslim mas fadhil ini udah kekecilan semua…jadi ‘tugas’ selanjutnya adlh mbeliin baju muslim buat ngaji..^-^..:)..
Semangat belajarnya ya mas..konsentrasi..mas fadhil anak hebat!!

June 22, 2009 at 2:47 am Leave a comment

jualan..jualan..

..silahkan berkunjung ke toko kami..:D..*tokonya masi baru,..blm bnyk isinya..:)..*
http://tokokumasibaru.blogspot.com

June 16, 2009 at 2:36 am Leave a comment

kekasih hatiku

..suamiku kekasih hatiku..
..suamiku teman sejatiku..
..suamiku yg selalu membimbingku..
..suamiku yg selalu tersenyum dalam setiap khilafku..
..ya suamiku..
..meskipun tidak pernah mengatakan ‘aku cinta padamu’..
..meskipun tidak pernah memberikan seikat bunga..
..meskipun tidak pernah memberikan sekotak coklat..
..meskipun tidak pernah mengajak pergi nonton bersama..
..tapi cukuplah dengan memanggilku ‘..ya humaira…’…:)..
..
..suamiku..kekasih hatiku…
..istrimu bukanlah semulia khadijah..seteguh aisyah…
…hanyalah istri akhir zaman yg ‘sedang berjuang’ menjadi lebih baik..:)
*terima kasih ya suamiku..semoga engkau selalu sabar membimbing kami..*

June 15, 2009 at 4:53 am Leave a comment

Older Posts


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 63,732 hits

Archives

Top Clicks

  • None