Posts filed under ‘food’

Pisang Bakar Coklat Keju

Kmaren sore ceritanya bkin pisang bakar..dikasi susu,keju dan mesis..hmm rasanya bener2 maknyus tenan.
Apalagi cuaca sedang mendung dan hujan rintik2..habis deh tuh pisang satu sisir(kurang lebih ada 12 pisang :D). Dalam sekejap langsung habis..ckckkckc..mas fadhil suka..adek suka..papa..hmm sangat suka..mamanya…suka sekali..plus mbak endah sang asisten hehehhe..
Yup..alhamdulillah..sore yg menyenangkan..:)
000_0010s
Buat bkin pisang bakar ini..pilih pisang yg bener2 matang..trus kupas..bakar. Udah mateng..penyet..trus kasi susu, parutan keju dan mesis. Sajikan!! Nikmat di maem hangat2..

August 12, 2009 at 1:05 am 2 comments

Liwet Ikan

hmm namanya kok liwet ikan ya..:). Ni karena semalem telp mama tanya resep masakan ikan mujair yg dbkin mirip gulai ikan..tapi bukan gulai ikan. Dulu waktu masih kecil suka sekali dimasakin menu ini. Dan ternyata kata mama namanya liwet ikan..*hmm kayaknya ini resep asli mama..^-^*.
Singkat cerita..pagi ini memasak 2 jenis liwet ikan..rasa pedas*original* sama yg gak pedas. Alhamdulillah anak2 suka..si adek maemnya cpet habis..mas fadhil juga..:)..*alhamdulillah*..senneg..akhirnya sukses jg bkin menu liwet ikannya..:).
000_0015spj

July 29, 2009 at 2:14 am 2 comments

Krengsengan Ayam

Lagi kesengsem sama krengsengan ayam. Akhirnya setelah masak bubur ayam tadi pagi..masaklah menu ini. Sayangnya si papa lagi ke luar kota jadi gak bisa ngicip dong ya..:D *GR,mode on*. Puassssss deh dgn menu ini. Seger..nyam nyam…setelah semalam begadang jagain mas fadhil yg demam..semua capek itu terbayar dengan sepiring nasi yg hangat dan krengsengan di pagi hari..:d *hayah..segitunya..^-^*
000_0007spw

July 1, 2009 at 5:28 am 4 comments

Bubur Ayam Hitam

Lah kok judulnya gtu bgt ya..:)). Iya ini kebetulan minggu kmaren belanja ayam di pasar..trus ditawarin ayam hitam sama penjual ayam kampungnya. Namanya ayam cemani. Kulit ayamnya hitam gtu..tapi dagingnya gak terlalu hitam kok. Dan rasanya lebih gurih.
Konon katanya ayam cemani itu buat mengembalikan stamina. NAh karena mas fadhil lagi sakit dan harus maem yg lembek2..tadi pagi dimasaklah tu ayam cemani menjadi bubur ayam..:)..*menu buat mas fadhil dan adek nabiha*
000_0005spw

July 1, 2009 at 5:22 am 2 comments

Bobor Sawi

Ini dia menu kesukaan anak2..terutama mas fadhil..:). Bobor sawi atau bisa diganti sayurnya dengan bayam atau daun singkong…:).
Bkin menu ini cpet dan ringkas..rasanya juga seger..hmmm nyam nyam..
Sekarang kalau bkin bobor pasti dikasi udang atau teri..*buat tambahan kandungan gizinya..trs rasanya jg lebih sedep..* ^-^
000_0008spw

June 30, 2009 at 2:35 am Leave a comment

Ikan Lorjuk Goreng

000_0012sw
hm..ini namanya ikan lorjuk goreng. Ikannya kecil2 mirip teri gtu.Enak bgt buat cemilan ato pake nasi..
Ini ikan katanya khas dari madura. Tadi pagi gorengin ikan lorjuk ini buat anak2 dan anggota keluarga di rumah.
Akhirnya kepikiran buat dipacking trus dijual gtu..:)..
Ayo yg berminat..bisa pesen..^-^. Dijamin enak dan gurih kok..;)..per 250gr=Rp.30.000

Lorjuk adalah sejenis kerang yang biasa hidup di pantai pasir ini, biasanya kalau digoreng
berwarna kecoklatan, rasanya gurih. Menjelang hari Raya, lorjuk menjadi incaran
ibu-ibu rumah tangga untuk disajikan sebagai hidangan. Lorjuk sangat disukai karena tidak saja
rasanya gurih dan enak tetapi gizinya juga tinggi.

June 29, 2009 at 3:13 am 3 comments

Kare Ayam

Hari ini masak kare ayam. Alhamdulillah..pagi ini mas fadhil minta nambah maemnya..:)
000_0031swbahan: ayam,serai,daun salam,daun jeruk,lengkuas,santan
bumbu haluskan: bawang merah,bawang putih,kunyit,kemiri,ketumbar
Cara:
– tumis bumbu sampai harum..tambahkan sedikit air.
– masukkan ayam, daun salam, daun jeruk,serai,lengkuas. Didihkan.
– tambahkan santan. Masak.Sajikan..:)

Simpel ya..;)

June 25, 2009 at 2:20 am Leave a comment

Ayam Koloke

Udah lama juga nih mo update foto2 di blog. Karena ganti PC..plus kmaren DVDR nya blom bisa dipake..akhirnya ketunda deh sampe skrg..:)
Yg mau di upload adlh: foto ayam koloke..cihuii akhirnya berhasil juga bkin ayam koloke ini..hmmm nyammm..
000_0015smallw Bahan:
– ayam yg sudah di fillet
– nanas
– tepung maizena
Bumbu:
– bwang putih,bwang bombay,cabe merah besar, tomat,cuka,garam,gula, merica
Cara:
– lumuri fillet ayam dengan jeruk nipis..diamkan sebentar.
– masukkan ayam ke tepung maizena..goreng. Angkat.tiriskan
– tumis bwang putih sampai harum, masukkan tomat, garam,gula, merica,cabe merah. Tambahkan sedikit air.
– Masukkan bwang bombay dan nanas. Kentalkan saus dg larutan maizena. Tambahkan sedikit cuka.
– campur ayam goreng dengan saus. Sajikan..:d

note: o iya..di ayam koloke ini juga aku tambahin sedikit minyak wijen sama saus tiram..biar maknyus..^-^ *apa krn aku hobi saus tiram ya..:d*

June 24, 2009 at 2:13 am Leave a comment

menu adek @ 7bulan 3 minggu

Hari adek sudah mulai dibikinin menu:
– nasi
– udang + ayam + tahu + seledri di rebus
Trus nasi dan lauknya itu..diblender[nasi + lauk dan kaldunya] ..gak terlalu halus..hm..nyam..nyam…adek suka..:).. Menu dengan tekstur agak kasar ini dikasikan sehari sekali..(buat perkenalan..:)..mungkin minggu depan 2 kali sehari).
Selain dari menu itu..nanti siang menu adek adlh.. bubur buah. Trus nanti sore..bubur kacang hijau [dari tepung kacang hijau].

Kmaren menu adek:
– nasi + (jagung + seledri + ayam) yg sudah direbus..trus diblender…[diblender ..lebih gampang dan cepet..^-^..]
*note: diblendernya gak terlalu halus kayak jus loh ya..:)

March 16, 2009 at 3:56 am Leave a comment

rempeyek teri

kmaren hari minggu ceritanya mo bkin bola-bola teri isi sosis lagi..tapi keknya si fadhil bakalan bosen. Ya udah..akhirnya bkin rempeyek teri aja. Fadhil kan suka rempeyek…dan bener…alhamdulillah fadhil bisa maem teri dalam porsi bnyk..:).
Untuk rempeyek teri ini aku pakai teri putih yg kecil2 itu..namanya teri medan bukan si ya..
Bumbu buat bikin peyeknya si cuma bawang putih, ketumbar dan garam.
Trus ..dicampur sama terigu, sedikit maizena, sedikit santan, telur , air..tingkat kekentalan atur sendiri ajah..:)
Hasilnya seperti berikut:
000_00171
suwippp…gurih!!..^-^
*ni ngoreng baru 1/2 jalan..alias blum selese..dah heibohh di foto..:D..kesenengan akhirnya berhasil juga bikin rempeyek..*

February 16, 2009 at 12:43 am Leave a comment

menu pagi ini

Pagi ini..masak bobor daun singkong dikasi teri..sama goreng tempe dan bkin bola2 teri sosis[deuuhh istilahnya..pdhl si teri goreng tepung aja kek waktu itu..cuma didalemnya dikasi sosis..:)..]. Fotonya blm ke upload soalnya batere kamera sedang habis..:).
Hmm..rasanya…uenak tenan. Menikmati sarapan pagi ini di kantor..setelah kesibukan pagi hari…sebelum subuh dah mulai masak..jam 1/2 6 pagi..masakan dah mateng semua.. mandiin 2 anak kecil..nyiapin maem adek..trus nganter fadhil ke skolahnya. Fadhil masuk sekolah jam 7…nah ya..jadinya nyampe kantor gak pernah telat lg sekarang..fiuh..alhamdulillah…bener2 jadi wanita KARIER..^-^

February 13, 2009 at 12:55 am Leave a comment

Older Posts


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 63,732 hits

Archives

Top Clicks

  • None