Posts filed under ‘food’

Pisang Bakar Coklat Keju

Kmaren sore ceritanya bkin pisang bakar..dikasi susu,keju dan mesis..hmm rasanya bener2 maknyus tenan.
Apalagi cuaca sedang mendung dan hujan rintik2..habis deh tuh pisang satu sisir(kurang lebih ada 12 pisang :D). Dalam sekejap langsung habis..ckckkckc..mas fadhil suka..adek suka..papa..hmm sangat suka..mamanya…suka sekali..plus mbak endah sang asisten hehehhe..
Yup..alhamdulillah..sore yg menyenangkan..:)
000_0010s
Buat bkin pisang bakar ini..pilih pisang yg bener2 matang..trus kupas..bakar. Udah mateng..penyet..trus kasi susu, parutan keju dan mesis. Sajikan!! Nikmat di maem hangat2..

Advertisements

August 12, 2009 at 1:05 am 2 comments

Liwet Ikan

hmm namanya kok liwet ikan ya..:). Ni karena semalem telp mama tanya resep masakan ikan mujair yg dbkin mirip gulai ikan..tapi bukan gulai ikan. Dulu waktu masih kecil suka sekali dimasakin menu ini. Dan ternyata kata mama namanya liwet ikan..*hmm kayaknya ini resep asli mama..^-^*.
Singkat cerita..pagi ini memasak 2 jenis liwet ikan..rasa pedas*original* sama yg gak pedas. Alhamdulillah anak2 suka..si adek maemnya cpet habis..mas fadhil juga..:)..*alhamdulillah*..senneg..akhirnya sukses jg bkin menu liwet ikannya..:).
000_0015spj

July 29, 2009 at 2:14 am 2 comments

Krengsengan Ayam

Lagi kesengsem sama krengsengan ayam. Akhirnya setelah masak bubur ayam tadi pagi..masaklah menu ini. Sayangnya si papa lagi ke luar kota jadi gak bisa ngicip dong ya..:D *GR,mode on*. Puassssss deh dgn menu ini. Seger..nyam nyam…setelah semalam begadang jagain mas fadhil yg demam..semua capek itu terbayar dengan sepiring nasi yg hangat dan krengsengan di pagi hari..:d *hayah..segitunya..^-^*
000_0007spw

July 1, 2009 at 5:28 am 4 comments

Bubur Ayam Hitam

Lah kok judulnya gtu bgt ya..:)). Iya ini kebetulan minggu kmaren belanja ayam di pasar..trus ditawarin ayam hitam sama penjual ayam kampungnya. Namanya ayam cemani. Kulit ayamnya hitam gtu..tapi dagingnya gak terlalu hitam kok. Dan rasanya lebih gurih.
Konon katanya ayam cemani itu buat mengembalikan stamina. NAh karena mas fadhil lagi sakit dan harus maem yg lembek2..tadi pagi dimasaklah tu ayam cemani menjadi bubur ayam..:)..*menu buat mas fadhil dan adek nabiha*
000_0005spw

July 1, 2009 at 5:22 am 2 comments

Bobor Sawi

Ini dia menu kesukaan anak2..terutama mas fadhil..:). Bobor sawi atau bisa diganti sayurnya dengan bayam atau daun singkong…:).
Bkin menu ini cpet dan ringkas..rasanya juga seger..hmmm nyam nyam..
Sekarang kalau bkin bobor pasti dikasi udang atau teri..*buat tambahan kandungan gizinya..trs rasanya jg lebih sedep..* ^-^
000_0008spw

June 30, 2009 at 2:35 am Leave a comment

Ikan Lorjuk Goreng

000_0012sw
hm..ini namanya ikan lorjuk goreng. Ikannya kecil2 mirip teri gtu.Enak bgt buat cemilan ato pake nasi..
Ini ikan katanya khas dari madura. Tadi pagi gorengin ikan lorjuk ini buat anak2 dan anggota keluarga di rumah.
Akhirnya kepikiran buat dipacking trus dijual gtu..:)..
Ayo yg berminat..bisa pesen..^-^. Dijamin enak dan gurih kok..;)..per 250gr=Rp.30.000

Lorjuk adalah sejenis kerang yang biasa hidup di pantai pasir ini, biasanya kalau digoreng
berwarna kecoklatan, rasanya gurih. Menjelang hari Raya, lorjuk menjadi incaran
ibu-ibu rumah tangga untuk disajikan sebagai hidangan. Lorjuk sangat disukai karena tidak saja
rasanya gurih dan enak tetapi gizinya juga tinggi.

June 29, 2009 at 3:13 am 3 comments

Kare Ayam

Hari ini masak kare ayam. Alhamdulillah..pagi ini mas fadhil minta nambah maemnya..:)
000_0031swbahan: ayam,serai,daun salam,daun jeruk,lengkuas,santan
bumbu haluskan: bawang merah,bawang putih,kunyit,kemiri,ketumbar
Cara:
– tumis bumbu sampai harum..tambahkan sedikit air.
– masukkan ayam, daun salam, daun jeruk,serai,lengkuas. Didihkan.
– tambahkan santan. Masak.Sajikan..:)

Simpel ya..;)

June 25, 2009 at 2:20 am Leave a comment

Older Posts


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 61,273 hits

Archives

Top Clicks

  • None