Bubur Ayam Hitam

Lah kok judulnya gtu bgt ya..:)). Iya ini kebetulan minggu kmaren belanja ayam di pasar..trus ditawarin ayam hitam sama penjual ayam kampungnya. Namanya ayam cemani. Kulit ayamnya hitam gtu..tapi dagingnya gak terlalu hitam kok. Dan rasanya lebih gurih.
Konon katanya ayam cemani itu buat mengembalikan stamina. NAh karena mas fadhil lagi sakit dan harus maem yg lembek2..tadi pagi dimasaklah tu ayam cemani menjadi bubur ayam..:)..*menu buat mas fadhil dan adek nabiha*
000_0005spw

July 1, 2009 at 5:22 am 2 comments

Bobor Sawi

Ini dia menu kesukaan anak2..terutama mas fadhil..:). Bobor sawi atau bisa diganti sayurnya dengan bayam atau daun singkong…:).
Bkin menu ini cpet dan ringkas..rasanya juga seger..hmmm nyam nyam..
Sekarang kalau bkin bobor pasti dikasi udang atau teri..*buat tambahan kandungan gizinya..trs rasanya jg lebih sedep..* ^-^
000_0008spw

June 30, 2009 at 2:35 am Leave a comment

Ikan Lorjuk Goreng

000_0012sw
hm..ini namanya ikan lorjuk goreng. Ikannya kecil2 mirip teri gtu.Enak bgt buat cemilan ato pake nasi..
Ini ikan katanya khas dari madura. Tadi pagi gorengin ikan lorjuk ini buat anak2 dan anggota keluarga di rumah.
Akhirnya kepikiran buat dipacking trus dijual gtu..:)..
Ayo yg berminat..bisa pesen..^-^. Dijamin enak dan gurih kok..;)..per 250gr=Rp.30.000

Lorjuk adalah sejenis kerang yang biasa hidup di pantai pasir ini, biasanya kalau digoreng
berwarna kecoklatan, rasanya gurih. Menjelang hari Raya, lorjuk menjadi incaran
ibu-ibu rumah tangga untuk disajikan sebagai hidangan. Lorjuk sangat disukai karena tidak saja
rasanya gurih dan enak tetapi gizinya juga tinggi.

June 29, 2009 at 3:13 am 3 comments

Foto@240609

Foto anak-anakku..matahariku..

June 25, 2009 at 2:33 am 3 comments

Kare Ayam

Hari ini masak kare ayam. Alhamdulillah..pagi ini mas fadhil minta nambah maemnya..:)
000_0031swbahan: ayam,serai,daun salam,daun jeruk,lengkuas,santan
bumbu haluskan: bawang merah,bawang putih,kunyit,kemiri,ketumbar
Cara:
– tumis bumbu sampai harum..tambahkan sedikit air.
– masukkan ayam, daun salam, daun jeruk,serai,lengkuas. Didihkan.
– tambahkan santan. Masak.Sajikan..:)

Simpel ya..;)

June 25, 2009 at 2:20 am Leave a comment

Adek Nabiha

Foto adek nabiha 3 bulan yang lalu..*pas giginya ada 3*..:D

June 24, 2009 at 4:05 am Leave a comment

Ayam Koloke

Udah lama juga nih mo update foto2 di blog. Karena ganti PC..plus kmaren DVDR nya blom bisa dipake..akhirnya ketunda deh sampe skrg..:)
Yg mau di upload adlh: foto ayam koloke..cihuii akhirnya berhasil juga bkin ayam koloke ini..hmmm nyammm..
000_0015smallw Bahan:
– ayam yg sudah di fillet
– nanas
– tepung maizena
Bumbu:
– bwang putih,bwang bombay,cabe merah besar, tomat,cuka,garam,gula, merica
Cara:
– lumuri fillet ayam dengan jeruk nipis..diamkan sebentar.
– masukkan ayam ke tepung maizena..goreng. Angkat.tiriskan
– tumis bwang putih sampai harum, masukkan tomat, garam,gula, merica,cabe merah. Tambahkan sedikit air.
– Masukkan bwang bombay dan nanas. Kentalkan saus dg larutan maizena. Tambahkan sedikit cuka.
– campur ayam goreng dengan saus. Sajikan..:d

note: o iya..di ayam koloke ini juga aku tambahin sedikit minyak wijen sama saus tiram..biar maknyus..^-^ *apa krn aku hobi saus tiram ya..:d*

June 24, 2009 at 2:13 am Leave a comment

Older Posts Newer Posts


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 61,120 hits

Archives

Top Clicks

  • None