Kare Ayam

Hari ini masak kare ayam. Alhamdulillah..pagi ini mas fadhil minta nambah maemnya..:)
000_0031swbahan: ayam,serai,daun salam,daun jeruk,lengkuas,santan
bumbu haluskan: bawang merah,bawang putih,kunyit,kemiri,ketumbar
Cara:
– tumis bumbu sampai harum..tambahkan sedikit air.
– masukkan ayam, daun salam, daun jeruk,serai,lengkuas. Didihkan.
– tambahkan santan. Masak.Sajikan..:)

Simpel ya..;)

June 25, 2009 at 2:20 am Leave a comment

Adek Nabiha

Foto adek nabiha 3 bulan yang lalu..*pas giginya ada 3*..:D

June 24, 2009 at 4:05 am Leave a comment

Ayam Koloke

Udah lama juga nih mo update foto2 di blog. Karena ganti PC..plus kmaren DVDR nya blom bisa dipake..akhirnya ketunda deh sampe skrg..:)
Yg mau di upload adlh: foto ayam koloke..cihuii akhirnya berhasil juga bkin ayam koloke ini..hmmm nyammm..
000_0015smallw Bahan:
– ayam yg sudah di fillet
– nanas
– tepung maizena
Bumbu:
– bwang putih,bwang bombay,cabe merah besar, tomat,cuka,garam,gula, merica
Cara:
– lumuri fillet ayam dengan jeruk nipis..diamkan sebentar.
– masukkan ayam ke tepung maizena..goreng. Angkat.tiriskan
– tumis bwang putih sampai harum, masukkan tomat, garam,gula, merica,cabe merah. Tambahkan sedikit air.
– Masukkan bwang bombay dan nanas. Kentalkan saus dg larutan maizena. Tambahkan sedikit cuka.
– campur ayam goreng dengan saus. Sajikan..:d

note: o iya..di ayam koloke ini juga aku tambahin sedikit minyak wijen sama saus tiram..biar maknyus..^-^ *apa krn aku hobi saus tiram ya..:d*

June 24, 2009 at 2:13 am Leave a comment

PPQ Masjid At-Taqwa

..Alhamdulillah kmaren pembukaan PPQ aka TPQ di masjid At-Taqwa di samping rumah..:)..Seneng..lega..karena mas fadhil sudah punya jadwal belajar ngaji di deket rumah selain di sekolahnya. InsyaAllah nanti tambah lancar ya mas ngajinya..:).
Tugas ngajarin ngaji di rumah emang dikasigkan ke papa..:D. Tapi kl belajar sama papa..mas fadhil suka gak konsen plus gak serius..*kl belajar ngaji sama papa..mas fadhil pake acara manja si*
Diacara pembukaan PPQ kmaren..anak2 di perumahan kenalan sama bu guru ngajinya plus dapet tas dan peralatan ngaji (buku sama pensil).
Total ada 23 anak yg terdaftar dan dibedakan 2 kelompok. Kelompok pertama untuk anak2 playgroup dan TK..sedangkan kelompok kedua untuk anak2 yang sudah SD. Bu gurunya ada 4 orang..:). Jadi bisalah ‘menghandle’ anak2 kecil itu..:D.
Nah..karena jadwal ngajinya dah keluar..dan baju muslim mas fadhil ini udah kekecilan semua…jadi ‘tugas’ selanjutnya adlh mbeliin baju muslim buat ngaji..^-^..:)..
Semangat belajarnya ya mas..konsentrasi..mas fadhil anak hebat!!

June 22, 2009 at 2:47 am Leave a comment

jualan..jualan..

..silahkan berkunjung ke toko kami..:D..*tokonya masi baru,..blm bnyk isinya..:)..*
http://tokokumasibaru.blogspot.com

June 16, 2009 at 2:36 am Leave a comment

kekasih hatiku

..suamiku kekasih hatiku..
..suamiku teman sejatiku..
..suamiku yg selalu membimbingku..
..suamiku yg selalu tersenyum dalam setiap khilafku..
..ya suamiku..
..meskipun tidak pernah mengatakan ‘aku cinta padamu’..
..meskipun tidak pernah memberikan seikat bunga..
..meskipun tidak pernah memberikan sekotak coklat..
..meskipun tidak pernah mengajak pergi nonton bersama..
..tapi cukuplah dengan memanggilku ‘..ya humaira…’…:)..
..
..suamiku..kekasih hatiku…
..istrimu bukanlah semulia khadijah..seteguh aisyah…
…hanyalah istri akhir zaman yg ‘sedang berjuang’ menjadi lebih baik..:)
*terima kasih ya suamiku..semoga engkau selalu sabar membimbing kami..*

June 15, 2009 at 4:53 am Leave a comment

anak2ku..matahariku…

..
nemenin bobo anak2 adlh saat yg menyenangkan..mengesankan..
semalem melihat kalian bobo dgn pules..dgn ‘posisi’ yg sama..
..ngowohnya kl bobo juga sama..
..umeknya kl bobo juga sama..
..gak mau pake selimut dua2nya..
..:)…
..ya Rabb..merekalah amanah yang Engkau titipkan..
jagalah mereka dalam setiap langkahnya…*amin*
..
Kmaren siang ceritanya mas fadhil nangis..karena kangen papa..^-^. Sudah telp..ehh masih nangis lagi..minta telp papa lagi..:).
Gak mau diem…akhirnya dibujuk dengan mainan…….mainan mas fadhil yg udah ditaruh belakang…*ada 2 karung tuh..* yg satu karung..diturunkan dan dicuci bersih..fiuhh akhirnya mas fadhilnya baru berhenti deh nangisnya..*walaaaaahh*.
Kesian juga si liat mas fadhil tu nangis krn kangen papa..*mamanya ikutan brebes juga akhirnya..:)*..
..mas fadhil anak yg hebat..baru kali ini nangis krn kangen papa..
..mas fadhil gak pernah nakal sama adek..
..mas fadhil selalu mau berbagi mainan sama adek..
..mas fadhil gak sombong..
..mas fadhil jadi tahu bnyk hal krn sudah bisa membaca..
..mas fadhil semakin pinter ‘jawab’..
..mas fadhil..anak hebat!!!..
..
Adek nabiha …
..adek nabiha selalu nangis kalau ketemu org2 yg blm dikenalnya..
..adek nabiha selalu umek saja..
..adek nabiha masukin apa aja ke mulutnya..
..adek nabiha manja sama kakaknya..
..adek nabiha manja sama papanya..
..adek nabiha manja sama mamanya..
..adek nabiha..anak hebat!!..:)..
..
..anak-anakku..matahariku…

June 15, 2009 at 3:17 am 2 comments

nah lo..nah lo..hmmm

..:D..walah apaan sih ya..kok judulnya gtu bgt. Ya begini ceritanya..hari ini tu pagi2 dah mual dan pusing secara tiba2 gtu..aneh!! SAmpe siang juga gak sembuh-sembuh ki piye..:|.
Tadi pagi sekitar jam 06.30 sempet telp papa yg masih dikantor buat nganter fadhil sekolah..tp kl nungguin papa dateng..mas fadhilnya bakalan telat deh. Secara jarak rumah dan tempat kerja si papa kurang lebih 70km dr rumah..:D.
Ya wes lah..akhirnya ‘nekat’ nganter fadhil..*berdoa sepanjang jalan semoga gak kenapa2..:d*. Abis nganter mas fadhil ke sekolah..langsung ke kantor..baru masuk ruangan..ada telp dari suami..lah beliaunya udah ada di depan kantor aja..*cepet bgt…nguebbbutt ni pasti..^-^*. Hihi..gara2 tadi abis telp..trs disms kemungkinan mual krn hamil..:))…OMG..masak hamil lagi to???adek aja baru 10bln je..(doh)..^-^..Blm dicek si ..tp kl emang hamil beneran..ya alhamdulillah..:)..:d..*ckckckkckckc..barusan cuti melahirkan..mosok cuti lagi…ckckckkckc…kudu cepet dipastikan nih penyebab mual dan pusingnya..(doh)..^-^*

June 12, 2009 at 5:44 am 2 comments

..:)

lama gak update blognya..gara2 keasikan maen mafia wars..:)..

May 7, 2009 at 1:40 am 6 comments

nokia 3110c

walah..akhirnya Hp SIEMENS putih itu ‘mati’ dengan sukses..:). Kebetulan ada HP ‘nganggur’ yg gak kepake..*Hp punya mama..:)) hahahha..:d..ya ya..sementara ini HP itu di ‘non aktifkan’* yo wes akhirnya tak ‘tembung’ buat dipinjem sementara gtu..:). baru di utak-atik..alhamdulillah..lumayan juga si feature dr Nokia 3110c ini..:)
Search di gugel..nemu ini http://tukangkomentar.com/handphonepda/nokia-3110c. Hp murah dan bertenaga..siiippp..:)..makasi mamaku sayangggg..muach..*nti kl udah ada pengganti si SIEMENS..insyaallah dikembalikan kok..:D..*
Gambar si nokia:
nokia_3100_classic

April 20, 2009 at 3:29 am Leave a comment

simple trip..:)

Yipi..alhamdulillah udah lahir putra ke-2 mbakku di hari sabtu kmaren. Lahir secara SC di RS International Surabaya..diberi nama Athala Aqilla Al Rasyid..semoga jadi anak yg sholeh ya nak..:)
Jadinya minggu kmaren kami [aku dan bapaknya anak2..] plus mas fadhil..adek..pergi ke surabaya dengan naek kereta!! Yeah naek kereta!! Fadhil yang paling seneng.
Hari sabtunya itu bolak balik nanya ..’bener ma besok ke surabaya naek kereta?’..hehehhe…sudah lama bgt mas fadhil ini pgn naek kereta. Dan hampir tiap hari bkin gambar kereta plus palang pintu dan relnya..:)
Menjadi perjalanan yg sangat simple..ringkas dan cepet..karena..kami memutuskan untuk naik kereta malang express yang berangkat jam 5 pagi dan sampai di surabaya jam 07.12. Dan membeli tiket kembali ke malang dengan jadwal keberangkatan dr surabaya jam 10.00..nyampe di malang jam 12.12.
Alhamdulillah..bener2 on the time..jadi ya menyenangkan..:). Ini jalan2 pertama kali keluarga kecil kami dengan kereta api..:).
Alhamdulillah lagi anak2 juga gak rewel. Di awali pagi2 sebelum berangkat itu..sebelum subuh adek sudah bangun plus ee’..[alhamdulillah dah ee’ pagi2..:D..insya allah kl pagi dah ee’ ..si adek ee’ lagi pas sore..dan bener..pas sore harinya dah di rumah..bari si adek ee’ lagi]..mas fadhil juga udah mandi..Nasi udah mateng..tinggal bkinin udang goreng buat mas fadhil..trus blenderin udang plus nasi buat adek. Sips!
Nyampe stasiun adek dah bobo lagi…sampe bangun jam 06.15..trus langsung disuapin deh di kereta. Mas fadhilnya udah maem juga tuh pas dikereta dengan bekel yg dibawain tadi. Alhamdulillah nyampe SBY anak2 udah maem semua..:). Nyampe stasiun GUBENG udah ditunggu sama pakpuh ridwan[suami mbakku], mas naufal dan uti[ib mertua mbakku] dari jember. Trus langsung ke RS. Eh ternyata sama uti tadi kita dibelikan sate kelapa..kuliner terkenal surabaya ituh..waaaa..alhamdulillah..maknyos!! Eh si fadhil maem lagi..woalaaa..pdhl tadi maem dah bnyk..^-^.
..singkat cerita kita di RS sampe jam 09.00 trus dianterin lagi ke stasiun..nyampe stasiun jam 09.30…sengaja berangkat awal..soale mo nyuapin adek dl ni.Sambill nunggu kereta dateng..adek sudah mulai ngantuk..wah sekalian deh disuapi dl..[disuapin pisang..abis 1 buah]..langsung si adek bobo.
Kereta berangkat sekitar 10.10..dan sia dek bobo terus sampe di malang jam 12.00 itu..:))..alhamdulillah..:).
Nyampe malang jam 12.15 an..langsung meluncur ke bakso Gun[beli bakso, siomay, lumpia mini, bakso udang..hmm nyam nyam *eh ni baksonya di bungkus kok ..gak dimakan di t4*]..trus pulang ke rumah..mandi…mandiin anak2..nyuapin anak2..trus nonton F1!! hahahah..F1 kan mulai jam 13.30 tuh..alhamdulillah urusan dgn anak2 dah beres..dan dah mo bobo semua..jadi wes..nyaman!!..:).
Komentar dari suami: “enak ya perjalanan hari ini..ringkas…”. Sipppppppppppp..:). Ya iya..wong anak2 gak ada yg rewel..gak ada yg kebelet ini dan itu..gak ada yg minta ini itu…semuanya on the right schedule dan procedure..*hayah* hehehhehehe..ALHAMDULILLAH. Dan selamat juga buat keluarga mbakku dgn hadirnya anggota keluarga baru..:)..selamat datang atha…:)

April 20, 2009 at 2:14 am 1 comment

Older Posts Newer Posts


Banner

Blogger Ngalam

Blog Stats

  • 63,732 hits

Archives

Top Clicks

  • None